Kehadiran Kampus IPB Berdampak Positif ke Sukabumi

SUKABUMI, Harnasnews.com – Keberadaan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menggerakan roda perekonomian warga Kota Sukabumi. Sebabnya di sekitar kampus tersebut akan lahir sejumlah tempat usaha baik makanan maupun tempat kos-kosan.

Seperti diketahui IPB membangun gedung kampus baru di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi pada 2018 lalu. Kini bangunan terseut sudah rampung dan akan segera digunakan.

“Dalam dua tahun ke depan kawasan di sekitar kampus IPB Sukabumi akan ramai,’’ terang Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Senin (11/3). Di mana kampus IPB ini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar.

Misalnya kata Fahmi akan lahir tempat kos-kosan untuk para mahasiswa dan tumbuhnya tempat makan. Hal ini dinilai akan menggairahkan perekonomian warga.

Informasi yang diperoleh gedung kampus IPB Sukabumi ini bisa menampung sekitar 600 mahasiswa. Ratusan mahasiswa ini tidak hanya berasal dari Sukabumi melainkan dari berbagai daerah lainnya.

Perkembangan di kawasan Cibeureum juga lanjut Fahmi akan semakin ramai dengan rencana pemindahan pusat pemerintahan dari Kecamatan Cikole ke Kecamatan Cibeureum.

Pusat pemerintahan Kota Sukabumi rencananya akan pindah ke Kecamatan Cibeureum mulai 2021 mendatang. Saat ini pusat pemerintahan yakni Balai Kota Sukabumi masih berlokasi di pusat kota yakni Kecamatan Cikole.

Leave A Reply

Your email address will not be published.