Kemhan dan BPJS Kesehatan Tandatangani Kesepakatan Bersama tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan

JAKARTA,Harnasnews.Com – Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan di Lingkungan Kemhan dan TNI, Kamis (8/30) di kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta.

Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu bersama Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris tersebut dalam rangka mewujudkan kerja sama dan sinergitas Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan di Lingkungan Kemhan dan TNI.

Ruang lingkup dari Kesepakatan Bersama meliputi empat hal yakni pelaksanaan pelayanan kesehatan, pemanfaatan fasilitas kesehatan, kepersertaan dan kerahasiaan data dan informasi.

Menhan dalam sambutannya menyampaikan, kedepan diharapkan akan terus terjalin kerja sama dan sinergitas antara BPJS Kesehatan dan Kemhan bersama TNI serta Polri sehingga apa yang menjadi tujuan mulia dari Pemerintah untuk seluruh bangsa dan rakyat termasuk TNI dan Polri dapat berjalan baik.

“Mudah – mudahan dengan kesepakatan ini bisa diperbaiki kekurangan yang ada selama ini”, harap Menhan.Selain dengan Kemhan, dalam kesempatan tersebut BPJS Kesehatan juga menandatangni Nota Kesepahaman dengan Kepolisian Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Dirut BPJS bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Hadir menyaksikan penandatangan antara lain sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan, Polri dan BPJS.(Patti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.