Kenapa Kita Memilih Husni – Ikhsan, Rafik: Ini Alasanya

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Ketua DPC PDI. Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafik dalam orasi politiknya tadi malam (29/9/2020) di Dusun Bangkong Desa Karang Dima Kecamatan labuhan Badas, Sumbawa mengatakan bahwa ada dua hal besar kenapa kita harus mendukung pasangan HM. Husni Djibril – HM. Ikhsan (Husni – Ikhsan red) pada pilkada 9 mendatang. Karena pasangan ini memiliki peluang besar untuk memenangkan pilkada Sumbawa.

“Saya ingin menyampaikan pesan bahwa tahun ini ada 270 kab/ kota dan 9 provinsi yang akan melakukan pilkada serentak. Dari pesan tersebut ada beberapa alasan rasional dan masuk akal. Agar Masyarakat tidak asal memilih pemimpin . Dan mereka juga pasti ada alasan,”ungkapnya.

Menurutnya, tentu menilai pasangan yang memiliki kans menang pasti akan dipilih.

“Pasangan husni – ikhsan ini akan menang dan sudah terakumulasi 74 ribu suara dan itu adalah tabungan husni – ikhsan belum lagi orang – orang pernah dibantu oleh pasangan ini. Dan jika itu berkerja maka pasangan ini akan menang pada 9 desember mendatang,”tandasnya

Lanjutnya, dan dalam lima tahun H. Husni telah memajukan sumbawa. Saya sudah tiga periode di dewan. Dan saya belum melihat sehebat H. Husni dalam membangun Sumbawa.

” Jadi kita harus menang dalam politik. Jadi kita harus pilih yang menang yaitu nomor satu. Saya tidak ingin ada suara yang hilang dan suara yang kalah pada 9 desember nanti,”timpalnya.

Tambahnya, Jika kita melihat fakta hari ini bahwa ada keseimbangan pembangunan antara timur, barat, tengah dan selatan Sumbawa.

“Bagian barat ada beringin sila. Anggaranya Rp 1,7 Triliun. Di bagian tengah ada bendungan kereke denga Rp 1,6 triliun. Sebelumnya kita tidak melihat pembangunan yang monumental di Kabupaten Sumbawa,”sambungnya,

Masih menurut Rafik yang juga ketua DPRD Sumbawa ini bahwa nantinya juga simpang bingung juga nantinya akan dibuat sangat indah.

“Disitu Akan ditata dengan baik, dan tidak akan meninggalkan kearifan lokal sumbawa. Sebagai contoh yang dapat kita lihat hari ini jalan garuda, pasar, RSUD, dan Pelabuhan teluk santong, pelebaran bandaran dan juga nanti akan ada pembangunan ,kilang minya, pembuatan pabrik pakan dari jagung. Dan tentunya ini semua akan bisa meningkatkan PAD Kabupaten Sumbawa,”ujarnya,

Rafik juga ingin mengklarifikasi juga disini tentang adanya bahasa – bahasa miring di media sosial intinya menyebutkan bahwa pemimpin akan menjual sumbawa, dan pemimpin tidak ada hasil kerjanya?

“Inikan lucu apakah pemimpin membangun bendungan, membangun rsud, pasar serta infrastruktur lainnya di Kabupaten Sumbawa disebut menjual sumbawa silakan dinilai sendiri,”tegas Rafik

Lebih tegas rafik katakan bahwa pak husni adalah kader PDI. Perjuangan. Karena beliau kader pdi. P Akan mempermudah program fantastis masuk ke sumbawa.

“Dan jangan sampai heran jika ada program masuk ke Sumbawa. Itu berkat loby beliau ditingkat pusat. Apalagi saat ini beliau didampingi oleh HM. Ikhsan seorang birokrat yang jujur, faham aturan, bisa mensejahterakan masyarakat dan konsisten terhadap nilai- nilai perjuangan,”bebernya.

Diakhir orasinya rafik mengungkapkan bahwa jika politisi ulung di back up dengan wakil bupati yang sangat peduli dengan nasib masyarakat sumbawa insya allah rakyat akan sejahtera

” Dan kapan lagi kita akan menemukan pasangan seperti itu. Untuk itu mari kita menangkan pasangan Husni – Ikhsan,”tutupnya.

Diketahui hadir dalam kampanye terbatas tersebut anggota DPRD Sumbawa Dra, Saidatul Kamila Djibril, Ida Rahayu, Ketua DPC PKB HM. Idham serta ketua tim relawan Kabupaten Sumbawa H. Tajuddin, SH.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.