Kerap Mangkir Sidang Karena Sakit, Ternyata Terdakwa Alvin Lim Sehat

 

JAKARTA, Harnasnews.com  – Terdakwa kasus pemalsuan dokumen klaim asuransi yang sekaligus berprofesi sebagai pengacara, Alvin Lim (AL), ternyata sehat lahir dan batin.

Fakta tersebut terungkap saat Alvin Lim hadir sebagai saksi fakta dalam praperadilan persidangan kasus lain di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa  (3/9) lalu, di tempat yang sama dimana kasus yang menjerat dirinya sendiri dengan Nomor Perkara: 1036/Pid.B/2018/PN JKT.SEL masih bergulir.

Uniknya, keesokan harinya pada Rabu (4/9) saat persidangan kasus yang menjerat Alvin Lim sebagai terdakwa digelar, lagi-lagi ia mangkir dengan alasan sakit. Padahal sehari sebelumnya ia sehat.

“Alvin Lim seorang pengacara sekaligus terdakwa dalam kasus pemalsuan dokumen dengan Nomor Perkara: 1036/Pid.B/2018/PN JKT.SEL yang pada persidangan terakhir pada hari Rabu (4/9) memancing kegeraman Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengajukan permohonan pemanggilan paksa yang kemudian direspon oleh majelis hakim agar jaksa menyiapkan surat permohonan yang detail dan lengkap perihal alasan pemanggilan paksa dan juga membawa dokter untuk mengecek kondisi kesehatan terdakwa,” ujar praktisi hukum Ali Zubeir Hasibuan dari Indonesia In Absentia Watch,  seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Jumat (6/9).

Leave A Reply

Your email address will not be published.