Kesigapan TRS Polres Pasuruan Kota

Hukum

PASURUAN, Harnasnews.com – Tim Resmob Suropati (TRS) Polres Pasuruan Kota mengamanan tersangka tawuran di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota pada hari minggu (26/04/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tawuran antar remaja terjadi di Jalan Kolones Sugiono, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo sekira pukul 01.00 WIB, mendengar kejadian tersebut Ipda Achmad fadhil R , S .Tr.K selaku Kanit Pidum Polres Pasuruan Kota bersama TRS Mendatangi lokasi.

Di tempat kejadian tawuran di ketahui ada sebuah rumah yang terimbas dari tawuran antar remaja tersebut, sehingga membuat beberapa kendaraan, dan fasilitas rumah rusak.

Adapun kendaran yang rusak 1 unit mobil dengan kerusakan kaca spion sebelah kanan serta ada bekas benturan di kedua samping mobil, dan 4 unit sepeda motor.

Di TKP di ketahui bahwasannya remaja yang ikut tawuran merupakan warga sekitar saja oleh penghuni rumah, sehingga kanit Pidum mengambil tindakan tegas dengan mendatangi rumah para pelaku tawuran untuk di amankan.

Setelah menyisir di rumah masing masing para pelaku tawuran yang telah di ketahui identitasnya, Ipda Ahmad Fadhil bersama anggota TRS Polres Pasurian Kota berhasil mengamankan 5 orang pelaku tawuran.

Ipda Fadhil bersama Anggota TRS Polres Pasuruan Kota pada beberapa waktu sebelum terjadinya tawuran sempat berkeliling dengan Anggota TRS di lokasi kejadian.

“Saya bersama anggota Tim Resmob Suropati sudah mengitari jalan ini sampai dua kali, dan membubarkan kerumunan para remaja yang asik main bola di jalan karena sesuai dengan himbauan pemerintah dengan adanya Covid-19, di karenakan aktifitas mereka mengganggu pengguna jalan yang melintas,” ujar Ipda Fadhil.

Untuk lebih lanjut para remaja yang di amankan dibawah ke Polres Pasuruan Kota untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

“Remaja yang berhasil kita amankan akan di mintai keterangan di Mako Polres Pasuruan Kota, supaya dapat diketahui awal mula dan motif sampai terjadinya tawuran tersebut,” pungkas Ipda Ahmad Fadhil.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.