Ketua GMBG Apresiasi Sikap Kenegarawanan Bamsoet

JAKARTA, Harnasnews.com – Ketuua Gerakan Masyarakat Bersama Golkar (GMBG) Raden Anderas Nandiwardhana mengapresiasi sikap kenegarawanan Bambang Soesatyo alias Bamsoet terkait pernyataannya untuk mundur dari bursa calon Ketua Umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional Partai Golkar yang hari ini mulai digelar.

Menurut Andre, sebagai tokoh yang matang dalam berpolitik , sikap Bamsoet dinilainya sudah tepat. Apa yang dilakukannya merupakan bagian terpenting dalam menjaga harmonisasi di internal Partai Golkar.

“Seperti kita ketahui, bahwa dalam beberapa pekan belakangan ini, menjelang Musyawarah Nasional Partai Golkar, situasi di internal partai kian memanas. Kubu pak Bamsoet dan kubu Pak Airlangga saling melemparkan isu yang tidak produktif di ruang publik. Kalau ini terus dibiarkan, sangat mungkin akan terjadi perpecahan,” ujar Andre kepada wartawan, Selasa (3/12).

Keponakan Setya Novanto itu juga sangat bangga dengan upaya yag dilakukan oleh senior Golkar dalam merangkul kedua belah kubu tersebut yang selama ini berseteru, sehingga kembali bersatu.

“Benar apa yang dikatakan Bamsoet, kondisi ini dinilai mengancam politik nasional dan akan berdampak pada stabilitas ekonomi yang tengah melemah. Rekonsiliasi adalah cara terbaik dalam menyelesaikan segala persoalan di internal Golkar,” ucap Andre.

Sebelumnya, Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo dari bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.