KPK Didesak Selidiki Anggaran Kunker DPRD DKI

Anggaran Plesir Dewan Harus Dihapus di APBD 2020

 

JAKARTA, Harnasnews.com – 5-7 Agustus mendatang 106 anggota dewan lagi-lagi melaksanakan plesir ke pulau Dewata Bali, yang kerap menjadi impian umat manusia ditanah air untuk berlibur menikmati pantainya.

Seolah tidak puas dengan upaya menghabiskan uang rakyat lewat kunker tiap Rabu-Sabtu ditiap pekannya. Plesir kali ini dilakukan dibalut dengan agenda bimtek.

Uniknya, tanpa rasa malu dan canggung, dewan kerap bepergian dengan pasilitas dan anggaran yang dibayarkan dari keringat rakyat yang menjadi buruh kepada pemda lewat pajak.

Hal itu diperparah, tidak hanya dalam negeri, bahkan ke luar negeri, seperti London, Belanda, Amerika Serikat pun dikunjungi para wakil rakyat bersama sejumlah wartawan internal DPRD dan pemda. Meski tanpa pengaruh bagi pembangunan di Jakarta.

Pengamat Politik, Uchok Sky Khadafi menilai acara Bimtek anggota DPRD di akhir masa jabatannya sangatlah tidak penting, menggingat acara tersebut hanya membuang anggaran.

“Oh, tentu sangatlah tidak penting di akhir jabatan melakukan acara Bimtek. Seharusnya anggota Dewan harus introspeksi diri lagi, masih banyak asprirasi warga Jakarta yang belum terpenuhi. Bukannya malah mikirin jalan-jalan saja,”ujar Uchok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.