Kunjungan Kerja Kapolda Jatim ke Kampung Tangguh Kota Pasuruan 

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Dalam rangka mengecek kesiap siagaan penanganan penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Pasuruan Kota menerima kunjungan kerja Kapolda Jatim, serta Pangdam V Brawijaya Surabaya, dan Sekda Provinsi Jatim.

Kegiatan tersebut merupakan acara kunjungan kerja yang dilakukan pada tempat Kampung Tangguh guna melihat langsung kesiap siagaan, dan sarana prasarana yang diperuntukkan sebagai titik terdepan untuk mencegah perkembangan Covid-19, sekaligus mengatasi permasalahan sosial yang lainnya.

Dalam kegiatan kunjungan yang dilakukan tersebut berlangsung di Kampung Tangguh Perumnas Bugul Kidul, tepatnnya ada di Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Rabu (27/5/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Hadir dalam acara ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran ,MSI, Pangdam V Brawijaya Surabaya Mayor Jenderal TNI, serta Sekda Provinsi Jatim Dr. Ir. Heru Tjahjono,M.M, PLT Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo ST, didampingi Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail M Marzuki, serta Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian, S.Sos.

Dalam hal tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran ,MSI, bersama dengan rombongan melaksanakan pengecekan terhadap kelengkapan pendukung Kampung Tangguh di Chek Point, pengecekan Lumbung Pangan, pengecekan Dapur Umum, pengecekan lokasi budidaya Lele, sekaligus mengecek tempat ternak Kambing Etawa yang berada di sekitar wilayah Kampung Tangguh.

Tidak cukup itu, Kapolda Jatim beserta rombongan juga melakukan pengecekan tempat Rumah Isolasi, serta pengecekan di lokasi budidaya Lele, sekaligus tempat ternak Kambing Etawa yang berada disekitar wilayah Kampung Tangguh.

Di setiap pengecekan fasilitas yang ada di Kampung Tangguh Kapolda Jatim memberikan apresiasi dengan mengucapkan “bagus,” saat dalam pengecekan fasilitas yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, juga memaparkan struktur kepengurusan SOP penanganan Covid-19, dan SOP mekanisme Rumah karantina yang ada di Kampung Tangguh Perumnas Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Nampak hadir juga pada kegiat acara diantarannya, Wakapolda Jatim Irjen Pol Djamaluddin, Dir Intelkam Kombes Pol Slamet Hariyadi, S.I.K., M.H., M.M, Dir Samapta Kombes Pol Sugeng ingat Rikolo, Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, bersama Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si, dan diikuti juga oleh jajaran anggota Polres Pasuruan Kota.

Selanjudnya, Kapolda Jatim melanjudkan kegiatan acara terakhir dengan ramah tamah sekaligus Foto bersama Pengurus Kampung Tangguh Perumnas Bugul Kidul, dan selama kegiatan berlangsung aman, lancar, serta kondusif.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.