Kunker Kapolres Malang diwilayah Kecamatan Lawang Terkait 3T

Polri

MALANG, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Malang AKBP Hendri Umar melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wliyah Hukum Polres Malang dalam rangka Penanganan Covid-19, pada hari Selasa (21/07/2020).

Pada Kunjungan Kerja ini AKBP Hendri Umar S.I.K, M.H  selaku Kapolres Malang ditemani Kabagops Polres Malang AKP Hegy Renata, Kasat Intelkam Polres Malang AKP Muhammad Syuhada, Camat Lawang, Kapolsek Lawang Kompol Hari Subagyo, Danramil Lawang Kapten Djoko, Ka UPT Puskesmas Lawang, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa se Kecamatan Lawang.

Pada Kunjungan Kerja Penanganan Covid-19 kali ini Kapolres Malang bersama rombongon mendatangi wilayah Kecamatan Lawang, AKBP Hendri Umar sampai di pendopo Kecamatan Lawang sekira pada pukul 14.45 Wib.

Dalam acara ini Kapolres mendengarkan paparan dari Camat lawang dan Paparan Kapuskesmas Lawang mengenai jumlah ODP PDP serta warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Lawang sampai saat ini.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar memberikan apresiasi kepada rekan rekan yang setiap hari baik siang maupun malam telah melaksanakan perintah dari pimpinan untuk dapat mencegah penyebaran covid-19 di kecamatan Lawang, apa yang telah dilakukan adalah tugas yang mulia dan sangat berarti bagi para warga yang membutuhkan bantuan.

“Ada beberapa Point Point yang ingin saya sampaikan kepada rekan-rekan adalah bagaimana kita harus benar-benar mengoptimalkan 3T, 3T terdiri dari Tracing, Testing dan treatment guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Lawang,” ujar AKBP Hendri Umar.

Inti dari tugas dalam penanganan Covid-19 ada 3 Hal yakni, bagaimana harus mampu mengurangi angka pasien positif, yang kedua bagaimana mampu mengurangi jumlah pasien yang meninggal dunia, dan yang ketiga bagaimana meningkatkan angka kesembuhan Covid-19 diwilayah kecamatan Lawang.

“Saya berpesan terkait dengan penanganan Pasien yang meninggal dunia, pastikan rean-rekan berinteraksi dengan keluarga pasien yang meninggal dunia agar keluarga mengenal kita, dan guna mencegah terjadinya perebutan Jenazah seperti di tempat-tempat lain serta tidak meciptakan cluster-cluster baru di Kabupaten Malang,” pungkas Kapolres Malang.(Hid/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.