Kunker ke Mako Rindam IX/Udayana, Kasdam Tinjau Seleksi Catar Akmil dan Lapangan Tembak

TNI

BALI,Harnasnews.com –  Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya melakukan kunjungan kerja ke Mako Rindam IX/Udy, Jl. Kapten Piere Tenden No.1, Ds. Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, hari ini Selasa, (21/7/2020).

Tiba di Mako Rindam IX/Udayana, Kasdam beserta rombongan disambut langsung oleh Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., dilanjutkan meninjau Catar Akmil Ta. 2020 yang sedang melaksanakan seleksi Panda Kodam IX/Udayana di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana serta meninjau sekretariatannya.

Saat meninjau proses seleksi Catar Akmil, Kasdam menyampaikan untuk panitia seleksi agar memfasilitasi serta mengkoordinasikan dengan satuan yang terkait dalam seleksi catar ini. Apabila terdapat kendala, Kasdam menekankan agar segera laporkan sesuai hirarki.

Selain itu, Kasdam menegaskan agar dalam melaksanakan kegiatan seleksi harus selektif dan akuntabel serta dengan prosedur yang tepat, sehingga mendapat hasil yang tepat dan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam mengawali maupun selama kegiatan seleksi.

“Laporkan ke saya kendala yang dihadapi, laksanakan tes ini dengan selektif dan akuntabel dengan prosedur yang tepat, sehingga mendapat hasil yang tepat dan maksimal, yang terpenting juga jangan sampai melupakan Protokol Kesehatan Covid-19”, kata kasdam.

Dalam kunker tersebut, Kasdam juga meninjau lintasan lari Lapangan Candradimuka, serta meninjau lapangan tembak pistol Rindam IX/Udayana yang saat ini sedang digunakan kegiatan latihan dan bimbingan menembak (Binbak) dari perwakilan masing-masing satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Kasdam memerintahkan agar pelaksanaan kegiatan Binbak tersebut dilakukan dengan benar, sesuai tehnis dan tehnik yang berlaku, patuhi protap terutama dalam binbak senjata karaben, SO dan yang lainnya. Kemudian agar menggunakan sistem eliminasi, sehingga yang hasilnya tidak naik dapat dibina lagi dengan tehnik yang berbeda, sehingga nantinya akan memperoleh hasil yang maksimal sesuai harapan.

“Agar pelatih segera cari info ke satuan lain diluar Kodam IX/Udayana serta referensikan dan koordinasikan dengan baik, dalam Binbak ini laksanakan dengan serius sehingga kita bisa berbicara lebih di kancah internasional,” ungkap Kasdam. (Pendam IX/Udayana)(BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.