Mantan Dekot Jaksel Harapkan Sekda Keluarkan Edaran Pemilihan LMK di DKI

Di Jakbar Ada Yang 6 Bulan Pemilihan Tertunda

JAKARTA,Harnasnews.com – Di tengah kontroversi keputusan guberbur DKI Jakarta, Anis Baswedan menarik rem darurat memperketat PSBB di ibukota. Wacana untuk melanjutkan proses demokrasi di DKI menyeruak.

Sejumlah jadwal pemilihan di tingkat kepengurusan wilayah di DKI, seperti pemilihan LMK, RT dan RW pun diharapkan bisa dilanjutkan dengan metode pemilihan sesuai protokol kesehatan.

Sekda, Saefullah pun diminta untuk segara mengeluarkan edaran diadakan pemilihan para perwakilan masyarakat (LMK) di tingkat RW dan kelurahan.

“Jangan sampai proses demokrasi pemilihan LMK dikalahkan dengan pandemi. Proses pemilihan harus dilakukan sesuai jadwal,” ujar Zainudin kepada Harnasnews.com.

Menurutnya, jika sekda mengeluarkan surat edaran untuk diadakan pemilihan. Tentunya, metode pemilihan bisa dipikirkan bersama oleh perangkat kelurahan. Misalkan, kata politisi Partai Mercy itu, dengan menerapkan metode pemilihan lewat aplikasi what’s up atau pun sarana teknologi lainya.

“Jangan sampai kondisi sekarang menguntungkan sebagian kelompok. APBD DKI akan menjadi sia-sia jika, pada satu wilayah memiliki LMK yang tidak produktif. Harusnya ada peremajaan, tapi malah mengalami penundaan,”sesalnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.