Masyarakat DKI Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Jika Anies Perpanjang PSBB Transisi Hingga Juli

JAKARTA,Harnasnews.com – Desas-desus PSBB transisi bakal diperpanjang sudah mampir ditelinga para politisi di Kebon Sirih.

Jika hal itu direalisasikan, masyarakat dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal itu yang disampaikan politisi PAN, Tirta Lunggana saat berbincang dengan Harnasnews.com, Selasa (23/6).

“Kalau mencuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak bisa diterapkan masyarakat. Insya Allah penularan virus covid 19 bisa ditekan,” ujar putra sulung tokoh masyarakat Tanah Abang, Lulung Lunggana di gedung DPRD DKI.

Menurutnya, gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menerapkan PSBB transisi memiliki pertimbangan yang matang. Termasuk, kata anggota Komisi B DPRD DKI itu jika kemungkinan adanya perpanjangan waktu PSBB transisi dilaksanakan hingga Juli 2020.

“Kami mendukung sepenuhnya kebijakan gubernur. Mungkin masih ada kenaikan jumlah positif covid 19. Hanya saja, yang harus menjadi perhatian, aparat di lingkungan harus pula konsen dalam mensosialisasikan kebiasaan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pintanya.

Lurah, RW, RT , LMK, PKK dan Dasawisma diharapkan menjadi ujung tombak dalam perlawanan penyebaran covid 19 di tengah pemukiman warga.”Ajak masyarakat melakukan kebiasaan menggunakan masker. Kalau aparatnya di bawah cuek, kita khawatir akan menimbulkan wabah virus covid gelombang kedua. Itu yang harus dihindari,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.