Harian Nasional News Group

Mempererat Tali Silaturahim, Group WA Padang Howo Gelar Halal Bihalal

0

Pasuruan, Harnasnews.com – Group What’sApp (WA) Padang Howo (PH) merupakan salah satu dari sekian banyak group Whats’App yang dimiliki oleh warga kota Pasuruan yang selalu aktif dalam menyalurkan berbagai inspirasi.

Group WA Padang Howo (PH) yang sengaja dibuat oleh Amin Suprayitno, pada 10 Februari 2018 lalu untuk dijadikan wadah aspirasi dengan tujuan ‘Bersatu Untuk Pasuruan’.

Ada sekitar 257 orang yang tergabung dalam group WA Padang Howo tersebut, terdiri dari berbagai lembaga, lintas profesi, instansi dan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh politik dan media baik yang bermukim di daerah kota Pasuruan, kabupaten Pasuruan maupun yang diluar daerah, untuk berbagi informasi serta menjadi wadah diskusi untuk menyelesaikan masalah serta penyaluran aspirasi.

Lewat group tersebut, untuk semakin mempererat silaturahmi. Amin Suprayitno, sekaligus penggagas WAG Padang Howo (PH) sebagai admin 1 (satu) mengadakan halal bihalal untuk mempererat tali silahturahim antar anggota group yang tergabung di WA Padang Howo (PH), Selasa (11/6/2019).

Bertempat di Caffe Pazz Garden yang berlokasi di jalan Panglima Sudirman (Pangsud) no.70, kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Acara di mulai pada pukul 19.00 WIB.

Para undangan yang hadir di antaranya Wawali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST., Aminurrohman mantan walikota Pasuruan periode 2000 sampai 2010, dan para undangan yang hadir dalam acara tersebut, yang semua berasal dari group Padang Howo (PH).

“Harapan saya, semoga dengan kebersamaan dan kekompakan kita di grup WA Padang Howo, dapat terus menjadi inspirasi untuk berbagi informasi yang bersifat positif,” ungkap pria tambun yang kerap disapa Prayit.

Amin Suprayitno juga berharap, dengan adanya grup tersebut bisa menjadi salah satu alternatif wadah informasi sekaligus menjadi ajang silaturahmi dari berbagai elemen masyarakat.

“Semoga dengan ini, sehingga jalinan silaturrahmi tetap berjalan dengan baik dan menjadi barometer informasi yang terkini bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat kota Pasuruan pada umumnya,” kata Prayit.

“Grup ini di bentuk dikarenakan tradisi masyarakat Pasuruan yang sering berdiskusi di warung kopi Padah Howo yang terletak di Poncol dengan suasana yang rilex dan santai.” Imbuh Prayit

Sementara itu, Wawali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST yang juga turut hadir sangat mengapresiasi dengan adanya  group Padang Howo yang digagas oleh Amin Suprayitno,

“Saya sangat mengapresiasi WAG Padang Howo yang digagas oleh Amin Suprayitno. Grup ini merupakan yang bisa memacu kenerja Pemkot Pasuruan agar bisa lebih maksimal, grup ini juga adalah salah satu mitra pemkot bukan sebaliknya, sebagai kontrol kinerja Pemkot untuk kedepannya, Semoga grup PH terus bisa dijadikan wadah dalam menyalurkan berbagai aspirasi untuk pasuruan kota kedepan lebih baik,” kata Wawali dalam pidatonya.

Selain itu, terselenggaranya acara halal bihalal WAG Padang Howo ini juga tidak lepas dari peran seorang Indra Bayu, SH yang merupakan Advokad kondang di Pasuruan.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada sahabat saya, Bapak Indra Bayu, SH, serta seluruh para undangan yang hadir yang telah mensuport sehingga terlaksananya acara silahturahim ini dengan sukses,” ungkap Prayit. (hid/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.