Harian Nasional News Group

Nah lho, Pansus Pemilihan Wagub Belum Bahas Paripurna Deadlock

0

JAKARTA,Harnasnews.com – Wacana akan adanya Deadlock dalam paripurna penetapan wagub makin bergulir kencang diinternal dewan.

Ada indikasi kuat, pemilihan wakil gubernur yang akan dilakukan di DPRD tidak akan selesai dengan mudah. Hal itu dikarenakan kuat dugaan ada pihak-pihak yang akan bermain untuk menunda pengesahan wagub.

Meski saat ini nama Saikhu PKS dan Gerindra sudah mengusulkan. Namun, kuat dugaan dalam proses pengesahan nanti tidak akan kuorum.

Menanggapi itu, ketua pansus pemilihan wagub, Ongen Sangaji mengharapakan proses penetapan bisa berjalan lancar.
“Karena itu kita pun mempersiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang akan terjadi dalam proses penetapan di paripurna nanti,” ujar Ongen.

Meski begitu, Ongen memastikan jika pasal terkait pelaksanaan pemilihan Deadlock belum dibahas.” Untuk saat ini belum ada pembahasan. Mungkin nanti diakhir-akhir pembahasan pasal baru akan mengarah pada antisipasi Deadlock,” beber ketua fraksi Hanura DPRD DKI itu.
Anggota pansus, Helmy mengharapkan pembahasan terhadap pasal pengaturan yang berujung Deadlock.”Mudah-mudahan Senen sudah masuk dalam pembahasan pasal jika penetapan Deadlock atau tidak quorum,” katanya.

Yang sangat berpengaruh, terhadap pembahasan di pansus perdebatan yang kerap terjadi. “Sehingga pelaksanaan rapat bisa dua jam,”kata politisi PPP itu.(Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.