Nasdem Desak Anis Perbanyak Razia Masker di Jalan-Jalan

Satpol, TNI dan Polri Diharapkan Kolaborasi

JAKARTA,Harnasnews.com – Dua hari terakhir jumlah kasus positif masih menunjukan angka yang sangat tinggi, 443 dan 392 kasus. Kamis (23/7) hari ini, data kasus positf covid 19 pun mengalami kenaikan, yakni 470 kasus.

Tingginya angka kasus positif di DKI menjadi perhatian politisi di DPRD DKI Untuk menekan angka penyebaran di masyarakat. Diperlukan pengawasan ekstra ketat oleh aparat dalam hal penggunaan masker.
Adalah anggota Fraksi Nasdem, Hasan Basri yang meminta Pemda memperbanyak razia penggunaan masker di tengah masyarakat.

“Yang menjadi persoalan rendahnya kesadaran masyarakat dalam memahami bahaya covid 19. Tentu, di butuhkan konsentrasi aparat dalam mengawasi pergerakan masyarakat di Jakarta,” ujar politisi yang terpilih dari dapil Jakut itu kepada Harnasnews.com, Kamis (23/7).

Menurutnya, sanksi tegas diperlukan dalam penegakan aturan yang sudah dikeluarkan. Karena, sambung anggota dewan yang akrab disapa HBU itu kesadaran masyarakat akan tinggi, jika aparat menindak pelanggar aturan tersebut.”Saat ini sudah bagus, hanya saja perlu ditingkatkan. Satpol, TNI dan polri harus berkolaborasi dalam mengakan aturan yang sudah diberlakukan,” pintanya.

Lebih jauh, anggota Komisi B DPRD DKI itu pun menilai langkah pemerintah dalam melakukan PCR swab dan rapid test sudah sangat maksimal.”Saya kira diperlukan pula peranan pemerintah pusat dalam mensosialisasikan bahaya covid 19,” pintanya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.