Niko Kilikily Ingin Tingkatkan SDM dan Tekan Pengangguran di MBD

JAKARTA, Harnasnews.com –  Pengacara dan Pengusaha terkenal Niko Kilikily bertekad untuk menghilangkan pengangguran di Maluku Barat Daya (MBD). Hal ini Niko lakukan dalam upaya menarik kembali masyarakat untuk membangun daerahnya.

Bukan tanpa usaha, Niko berencana segera mendatangkan Investor ke Maluku Barat Daya guna membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Saya ingin di MBD tidak ada lagi pengangguran, saya ingin menghilangkan pengangguran dari MBD. Dengan investor masuk dan lapangan kerja terbuka itu bisa mencukupi kebutuhan serta mensejahterakan mereka,” kata Niko, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/10).

Pria yang digadang-gadang masuk bursa calon Bupati di Maluku Barat Daya pada Pilkada 2020 mendatang ini, bertekad untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia ingin, putra daerah kembali untuk membangun MBD. Ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat MBD untuk kedepannya.

“Dengan adanya gas terbesar di Dunia blok Masela dengan itu kita butuh sdm yang banyak. Maka dari itu, kita akan panggil mereka pulang untuk membangun kembali ke MBD,” katanya menegaskan.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan SDM Maluku Barat Daya. Niko akan memberikan beasiswa kepada masyarakat di MBD. Apalagi, ia mempunya target setiap tahun akan ada putra MBD yang menjadi Jendral.

“Jadi nanti ketika mereka kembali, yang masih butuh kuliah kita kasih beasiswa, bahkan saya punya target tiap tahun akan ada 5  calon jendral, dia masuk ke Akademi Militer, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Akademi Kepolisian. Kalau setiap tahun 5 orang, maka dalam 5 tahun kedepan MBD mempunyai 25 calon Jendral,” ujarnya.

“Saya kira itu cukup, saya fokus memperkaya SDM. Terlebih lagi untuk menjawab Gas Blok Marsela ini,” tuturnya menambahkan. (Jim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.