OJK Dorong Pemanfaatan Pasar Modal untuk Pembangunan Daerah

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen

PADANG, Harnasnews.com – Otoritas Jasa Keuangan mendukung pemerintah daerah untuk memanfaatkan produk-produk di pasar modal sebagai sumber pembiayaan sektor riil dan pembangunan infrastruktur. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Housen mengatakan perkembangan produk-produk pasar modal sudah maju dan bisa dimanfaatkan untuk pembiayaan bagi perusahaan yang bergerak di sektor riil dan pembangunan infrastruktur.

“Produk pasar modal sangat berpotensi untuk alternatif biaya sektor riil dan infrastruktur. Jadi bisa membantu mempercepat pembangunan daerah,” kata Hoesen di Seminar ‘Pembiayaan sektor riil dan infrastruktur Melalui RDPT, Dinfra dan Oblgasi Daerah’ di Hotel Grand Inna, Padang, Kamis (21/3).

Hoesen menyebutkan tiga produk pasar modal yakni Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT), Dana Investasi Infrastruktur (DINFRA) dan Obligasi Daerah. Menurut Housen, tiga produk ini sangat tepat sebagai sumber pembiayaan sektor riil dan infrastruktur di daerah. Karena produk pasar modal tersebut bisa disesuaikan dengan proyek yang akan dibangun dan juga memiliki jangka waktu yang panjang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.