Operasi Simpatik  2019 Digelar,Satlantas Polresta Sidoarjo Ajak Masyarakat Tertib Berlalu lintas  

SIDOARJO,Harnasnews.com  – Hari ini pertama  Satlantas Polresta Sidoarjo  mulai menggelar Operasi Simpatik Semeru 2019 di jalan raya. Operasi ini akan digelar selama dua minggu yang dimulai pada tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol  Fahrian Saleh Siregar  mengatakan, kegiatan ini merupakan giat rutinan yang dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dalam menyambut bulan puasa dan mudik lebaran di tahun 2019.

Dalam Operasi Simpatik Semeru 2019 ini, terdapat tujuh prioritas pelanggaran yang harus dicermati oleh para pengendara. Di antaranya ialah tidak memasang safety belt, tidak menggunakan helm, bekendara sambil mabuk, dan memuat barang secara berlebihan. Selanjutanya ialah melawan arus, berkendara melebih batas kecepatan dan berhenti di bahu jalan.

Fahrian menyampaikan  bahwa  langkah Kami akan sosialisasikan ini, jadi ketika arus mudik nanti ada penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Sidoarjo , ujarnya.

Dalam Operasi Simpatik Semeru ini, Satlantas Polresta Sidoarjo akan melibatkan 125  personel gabungan baik dari TNI/Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo .

Para personel tersebut akan dibagi ke sejumlah titik di Kabupaten Sidoarjo  “Dalam sehari akan dilakukan operasi di dua titik dan itu dilakukan secara bergantian,” ucapnya.

Teknis pelaksanaanya  tidak menyebutkan secara rinci, di titik mana saja yang akan dilakukan operasi. Ia hanya menyebutkan, operasi akan dilakukan di titik rawan pelanggaran lalu lintas, titik rawan kecelakaan dan titik rawan kejahatan.

“Pada intinya kami akan mengedepankan selalu tertib dalam wujudkan Sidoarjo tertib berlalu lintas  kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Selain itu kami juga ingin menumbuhkan kesadaran, agar masyarakat lebih menjaga keselamatan ketika berkendara,” tuturnya.(Ist/Red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.