Pangdam IX/Udayana Evaluasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

DENPASAR, Harnasnews.com – Bali ||Berkat pelaksanaan tugas yang baik dari segenap prajurit yang tergabung di dalam Kogasgabpad pendisiplinan protokol kesehatan dan penanggulangan Covid-19, secara umum yang berada di wilayah Kodam IX/Udayana yaitu di tiga provinsi (Provinsi Bali, NTB dan NTT) dapat terkendali.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat membuka acara melalui Vidcon tentang paparan evaluasi pelaksanaan operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Bali Nusra, pada Rabu (2/9/2020) bertempat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Walaupun kita ketahui bersama kecendrungan trendnya masih meningkat, ini terjadi termasuk di wilayah Indonesia dan bahkan dunia. Dunia saat ini yang terpapar kurang lebih hampir mencapai 2,5 juta orang.

Hal ini tidak bisa terlepas dari upaya semua negara untuk memulai tatanan hidup baru, terutama adalah upaya-upaya dalam pemulihan ekonomi. Ini tentunya akan meningkatkan interaksi antar manusia semakin tinggi, karena disana ada transaksi, ada pertemuan, ada kehidupan di berbagai aspek ekonomi. Hal ini juga menyebabkan peningkatan yang terpapar Covid-19 semakin banyak, sehingga tugas kita sebagai ujung tombak dari pendisiplinan protokol kesehatan menjadi tantangan bagi kita semua.

Oleh karena itu, kita akan mengevaluasi dari masing-masing Satgas yang ada di Korem 161/WS, Korem 162/WB dan Korem 163/WSA untuk bisa mencari format bagaimana upaya-upaya kita ke depan, jelas Pangdam.

Selanjutnya dalam paparan para Danrem Jajaran Kodam IX/Udayana yang salahsatunya melaporkan perkembangan kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT sampai dengan tanggal 1 September 2020, sebagai berikut : Danrem 163/WSA memaparkan bahwa kasus positif sebanyak 5.367 orang, sembuh 4.534 orang, meninggal 70 orang dan sedang dirawat 763 orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.