Peduli Kasih Polresta Denpasar Kunjungi Yayasan Pembinaan Anak Cacat Jimbaran

DENPASAR,Harnasnews.com –  Sebagai wujud kepedulian Kepolisian Resort Kota Denpasar terhadap anak penyandang Disabilitas, pada Sabtu 12 Oktober 2019, Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono, S.I.K. didampingi pejabat utama mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) D Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) yang terletak di Jimbaran Kuta Selatan.

SLB D YPAC Jimbaran merupakan sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak penyandang Tuna Raksa dimana sebagian besar siswa siswinya bersekolah menggunakan kursi roda, tongkat, serta menggunakan kaki palsu.

Peduli Kasih Polri ini sekaligus silaturahmi dan memberikan bantuan kepada para siswa SLB D YPAC, selain itu adapula kegiatan pemeriksaan mata gratis, membagikan kaca mata gratis, serta pembagian obat tetes mata dari Rumah Sakit Mata Bali Mandara, yang dipimpin oleh Dr. Joko Tri Hartanto, S.Ked., kepada warga Jimbaran.

Sementara itu Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono, S.IK., dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dapat mengunjungi dan bercengkrama dengan anak anak SLB D di yayasan yang memiliki segudang prestasi walaupun di tengah kekuranganya.

“Jujur saya bangga sekali ketika mendengar anak-anak memiliki prestasi yang luar biasa, saya harap terus ditingkatkan dan jangan pernah putus asa dan jangan pernah menyerah,” Ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polresta Denpasar dengan sesama disamping juga sudah merupakan program dari Mabes Polri.

“Harapan kami semoga apa yang kami berikan menjadi berkah dan bermanfaat untuk yayasan dan kita smeua selalu senantiasa diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Wakapolresta.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan Polri Khususnya Polresta Denpasar lebih dekat dengan masyarakat di kawasan Jimbaran dan apabila ada gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Polri.
Kepala sekolah SLB D YPAC,I Putu Nitiasa mengapresiasi kedatangan WakaPolresta Denpasar beserta rombongan yang sudah berkenan mengunjungi yayasan dan memberikan bantuan kepada yayasan serta mengawali sambutanya Kepala sekolah menyampaikan sejarah terbentuknya yayasan khusus untuk anak Penyandang Disabilitas yang ada di Bali ini dan berharap dengan kedatangan Polresta Denpasar dapat memberikan motivasi kepada anak anak untuk terus berusaha dan tidak menyerah.

“Dibalik kekurangan itu mereka memiliki kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh kita dan kami memberikan keterampilan kepada anak-anak dengan harapan jika sudah keluar dari YPAC sudah punya ilmu sesuai dengan keahliannya,” Ungkapnya.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.