Peduli Warga Hadapi Virus Corona, Wartawan Balaikota Salurkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

 

JAKARTA, Harnasnews.com -Tingginya angka penularan virus corona di Jakarta yang sudah menembus 1.500 orang menjadi keprihatinan Koordinatoriat Wartawan Balaiota -DPRD DKI.
Guna membantu pemerintah daerah, wartawan yang setiap harinya melakukan peliputan di lingkungan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta pun ikut ambil bagian dalam penekanan penyebaran virus membahayakan tersebut.

Balkoters, biasa wartawan Balai Kota-DPRD dikenal, membagikan bantuan pangan, hand sanitizer, masker, sabun, hingga penyemprotan disinfektan di presroom Balai Kota-DPRD.

Aksi peduli itu dipimpin langsung Ketua Koordinatoriat wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward (Wartawan Harian Terbit) bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang turut terlibat. Bantuan tersebut dibagikan kepada jurnalis yang biasa meliput di Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, para pekerja harian seperti pamdal, pedagang asongan, ojek online dan pengguna jalan lain yang melintas di sekitar Balai Kota-DPRD DKI Jakarta.

Sammy mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Balkoters terhadap sesama terutama rekan wartawan yang mengharuskan tetap melaksanakan tugas ditengah merebaknya virus corona untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus kegiatan bersama rekan-rekan Balkoters yang meliput di Balaikota ini. Wartawan harus terus sehat demi memberi informasi terkait wabah virus corona ini,” ujar Sammy, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).

Leave A Reply

Your email address will not be published.