Pembahasan Tatib Dan AKD Bakal Alot

 

JAKARTA, Harnasnews.com– Pembahasan tata tertib (Tatib) DPRD DKI masih berjalan diinternal dewan sejak dua minggu terakhir. Perdebatan alot pun sulit dihindari, terkait dengan sejumlah persoalan yang akan dimasukan dalam tatib.

Tidak hanya terkait dengan kedudukan pimpinan dewan yang dikritik dalam persoalan pengambilan keputusan. Melainkan, persoalan tatib DPRD yang mengatur pemilihan wagub DKI.

“Ada sejumlah persoalan yang harus mengalami perdebatan alot di rapat. Makanya pembahasan tidak sesuai dengan jadwal untuk penetapan tatib,” ujar salah satu anggota dewan yang tidak ingin namanya diberitakan.

Tidak hanya pembahasan tatib, perdebatan akan merambah pula pada pembahasan alat kelengkapan dewan (AKD) di di DPRD DKI.”Kemungkinannya dinamika yang ada dalam pembahasan akan sangat kuat,” bebernya.

Sekretaris DPD PDIP DKI, Gembong Warsono menolak jika terjadi perdebatan dalan pembahasan tatib antara fraksi. Sebab, dikatakan Gembong persoalan tatib dan AKD diyakini akan berjalan lancar.

“Saya kira kalau pun ada perdebatan biasa. Tapi pada prinsipnya tidak ada perdebatan yang serius, atau ada pun ada upaya mempersulit. Kita berjalan sesuai jadwal kok,” jelas Ketua Fraksi PDIP itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.