Pembangunan Drainase Desa Pungging Berdampak Baik Pada Masyarakat

Info Daerah

PASURUAN, Harnasnews.com – Desa Pungging, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur khususnya drainase, dan untuk mensejahterakan masyarakat.

Pembangunan drainase sendiri menjadi skala prioritas pembangunan infrastruktur di Dusun Wonorejo, Desa Pungging guna melancarkan perairan yang sering menyebabkan terjadinya banjir/luberan air disaat turun hujan.

Kades Pungging Sugeng Wahyudi pada Hari Selasa (20/10/20) menyampaikan “pengerjaan drainase ini sangat dibutuhkan di Dusun Wonorejo Desa Pungging guna meminimalisir banjir akibat luberan air saat musim hujan datang, dan pembangunan ini juga masuk dalam skala prioritas agar masyarakat tidak resah saat musim hujan datang,” ujar Sugeng.

Sugeng juga menambahkan bahwasanya pengerjaan drainase yang anggarannya diambil dari DD (APBN) sendiri sudah berjalan dan hampir selesai sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat sekitar.

“kami berharap kepada masyarakat Dusun Wonorejo, Desa Pungging, agar bisa memanfaatkan bangunan serta menjaga dan merawat bangunan yang sudah akan direalisasikan, karena bangunan tersebut merupakan aset Dusun Wonorejo yang di nilai sangat membantu warga masyarakat sekitar,” lanjut Sugeng.

Ketua TPK Desa Pungging Kandar, pada awak media menyampaikan “syukur alhamdulillah pengerjaan drainase berjalan lancar serta sesuai dengan speak yang ada,” singkatnya.

Sementara itu, salah satu warga yang bernama Andi juga menyampaikan “pembangunan drainase ini sangat membantu kami sebagai masyarakat, karena ketika musim hujan airnya sering meluber ke jalan dan itu sangat berbahaya,” ujar andi.

“Saluran drainase ini juga sangat bagus untuk pengairan di perkebunan kami, kedepan kami berharap lebih banyak lagi pembangunan yang bermanfaat seperti drainase ini untuk kemajuan Desa Pungging,” pungkas Andi. (dre/por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.