Pembangunan Infrastruktur Dalam Peningkatan Ekonomi di Desa Palangsari

PASURUAN,Harnarnews.com – Pemdes (Pemerintah Desa) Palangsari, yang berada di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan kini lebih Menfokuskan dalam beberapa bidang yang ada di desa.

Untuk saat ini Pemdes ingin meningkatan pembangunan infrastruktur desa palangsari,  program pemerintah melalui dana desa serta alokasi dana desa yang langsung di terima oleh pemerintah desa.

Ini di buktikan dengan berhasil mendorong peningkatan pembangunan langsung bisa di rasakan masyarakat di Desa Palangsari, bukan hanya pembangunan infastruktur saja, namundana desa juga di gunakan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat juga.

Menurut ismail selaku kepala desa palangsari saat di temui di kantor nya mengungkapkan pembangunan infastruktur sangat di butuhkan oleh masyarakat, untuk menunjang peningkatan ekonomi,

“Pembangunan infrastruktur berupa jalan yang merupakan sebagai kelancaran alat transportasi, drainase maupun  saluran air untuk masyarakat sangat di butuhkan untuk meningkan ekonomi,”ungkap nya Kades Palangsari saat di temui di kantor desa pada selasa (28/01/20).

Mail menambahkan peningkatan pembangunan dan kegiatan juga pemberdayaan masyarakat sangat di harapakan bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk meningkatkan SDM sesuai dengan intruksi Presiden agar menciptakan SDM Unggul.

“Peningkatan pembangunan harus seiring dengan dengan peningkatan perekonomian masyarakat dengan demikian baru bisa di katakan pembangunan tersebut berhasil,” pungkas Mail.(dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.