Pemdes Podokoyo Salurkan BLT -DD Tahap III Ke Warga

Info Desa

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Desa Podokoyo kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) untuk tahap III kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT-DD tahap III bagi masyarakat penerima yang berlangsung di kantor Desa Podokoyo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan pada Hari Senin (10/08/2020), dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan yang ketat dan berjalan lancar.

Penyaluran BLT DD tahap III bagi masyarakat yang terdampak covid-19 sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang melalui APBDes untuk membantu beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Perlu diketahui bahwasanya Desa Podokoyo ada 94 penerima penerima BLT-DD, yang terdiri dari 4 Dusun, di antaranya Dusun
Ngawu ,Dusun Podokoyo ,Dusun Njetak ,Dusun Sunogiri.

Tampak hadir dalam giat tersebut antara lain Kades Podokoyo Edi Prianto, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Kecamatan Tosari Hendi, BPD Desa, Kasun, Rt/Rw, serta para penerima bantuan BLT itu sendiri.

Kades Podokoyo Edi Prianto dalam sambutannya menyampaikan “pemberian bantuan ini dengan adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas diluar rumah karena adanya wabah virus corona (Covid-19) yang setiap saat mengancam kesehatan,” ujarnya.

Semua penerima BLT-DD yang bejumlah 94 penerima, masing masing akan menerima batuan sebesar 600 ribu per KK-nya, dan harus sesuai dengan data By Name By Andres.

“Saya berharap bantuan BLT-DD tersebut bisa berguna dan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” pungkas Kades Edi Prianto.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.