Pemdes Sibon Bagikan BLT Ke Warga Secara Fleksibel

Info Desa

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Desa (PEMDES) Sibon, Kecamatan Pasrepan, melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat penerima bantuan Virus Covid-19.

Dari hasil data yang dihimpun Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan tersebut, warga yang menerima bantuan diseluruh Desa Sibon sejumlah 1.679, dan penerima BLT-DD selama tiga (3) bulan dengan nominal Rp.600.000 (Enam ratus ribu) sebanyak 181 KK.

Pembagian BLT Dana Desa dihadiri oleh PJ Kepala Desa Sibon As’ari, SE., didampingi Bhabinsa, dan aparat Desa setempat, yang berlangsung di Pendopo Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (22/5/2020).

Dalam hal ini, PJ Kades Sibon As’ari, SE., berharap dengan adanya penyaluran BLT-DD tersebut, bisa membantu mengurangi beban ekonomi warga Desa yang terdampak penyebaran Virus Covid-19.

“Semoga pembagian BLT-DD yang diberikan kepada warga Desa ini, bisa membantu mengurangi beban ekonomi warga akibat pademi Covid-19, dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” pungkas As’ari, SE,.

Tidak hanya itu, PJ Kades Sibon juga menjelaskan bahwa, pemerintah Desa Sibon juga memberikan BLT-DD dengan cara mendatangi langsung rumah warga penerima bantuan, yang mana warga tersebut tidak bisa datang ke Pendopo Desa karna mengalami kendala Fisik sebab karena faktor usia, warga yang sedang menderita sakit, dan warga yang memiliki kekeurangan fisik.

Pada kesempatan itu, Kalam (60), warga asal Dusun Sibon tegal, sangat mengaprrsiasi terhadap Pemdes Sibon yang fleksibel.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih dengan BLT yang diberikan, dan saya sangat mengapresiasi Pemdes yang mau langsung mengantarkan ke warga yang tidak bisa hadir di Pendopo Desa karena beberapa faktor,” pungkas Kalam.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.