Pemdes Sidowayah Gelar Haul KH Abdul Hamid Ke-39 Secara Virtual

Nasional

PASURUAN,Harnasnews.com – Peringatan haul KH. Abdul Hamid bin Abdullah Umar yang ke-39 dilaksanakan tidak seperti biasanya, karena terkendala wabah pademi covid-19 yang masih menghantui bangsa Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Pasuruan.

Demi menghormati sekaligus sebagai suri tauladan khususnya warga Pasuruan, Pemdes Desa Sidowayah tetap melaksanakan kegiatan haul KH. Abdul Hamid bin Abdullah Umar ke-39 dengan cara virtual pada Hari Senin (26/10/20) yang bertempat di masjid Roudlotul Hikmah Desa Sidowayah Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan haul sendiri dimulai pukul 08.00wib dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat demi meminimalisasi penyebaran covid-19.

Tampak hadir dalam haul KH. Abdul Hamid bin Abdullah Umar yang dilaksanakan di masjid Roudlotul Hikmah antara lain Kades Sukino, Camat Beji Taufiqul Ghoni, Kapolsek Beji H. Ahmad, Danramil Beji Kapten Cba Hadi Wibowo, jajaran Muspika Kecamatan Beji, jajaran BPD Desa Sidowayah, tokoh masyarakat, tokoh Agama, dll.

Kades Sidowayah Sukino disela kegiatan menyampaikan “kami selaku Pemdes sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, meski masih dibayang-bayangi pademi covid-19 acara haul KH. Abdul Hamid bin Abdullah Umar tetap dilaksanakan meski secara virtual,” ujar Sukino.

“Kegiatan haul KH. Abdul Hamid bin Abdullah Umar sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat sesuai instruksi satgas covid Kabupaten untuk dapat bersama-sama meminimalisir penyebaran covid,” lanjut Sukino.

Sementara itu, camat Beji Ghoni menyampaikan “Persiapan hingga waktu kegiatan sejauh ini sudah matang dan baik, semua pihak sudah terkoordinasi dengan baik pula,” tutur Ghoni.

“Acara haul secara virtual Ini juga sebagai ikhtiar seluruh komponen masyarakat untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan, di sisi lain, masyarakat bisa tetap mengikuti haul dengan khidmat,” pungkas Ghoni. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.