Pemkot Pasuruan Bentuk Tim Identifikasi Awal Untuk Menjamin Saat KBM 

PASURUAN,Harnasnews.com –  Dengan adanya kejadian ambruknya 4 atap ruangan kelas di SDN Gentong pada hari selasa (05/11) pekan lalu, Praharto Teno Prasetyo selaku Wawali Kota pasuruan membentuk Tim Identifikasi Awal.

Tim Identifikasi ini sengaja di bentuk oleh Pemkot Pasuruan untuk mengkroscek kelayakan infrastruktur di tingkat SD dan SLTP baik itu negeri ataupun swasta yang ada di Kota Pasuruan.

Tim Indentifikasi Awal yang di bentuk oleh Pemkot Pasuruan dengan mengikut sertakan ahli di bidang Pekerjaan Umum yaitu dengan di tunjuknya Muhammad Agus Fadjar selaku Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan sebagai ketua dalam tim tersebut.

Seluruh anggota tim lapangan yanh berjumlah ada 10 tim yang terdiri dari 1 orang leader dan 2 orang anggota, dan di ketahui bahwasannya semua anggota tim berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan.

Saat menemui Akung Nujanto Sodiq Nuch selaku kordinator tim lapangan menyampaikan “kami sudah memeriksa sebanyak 50 sekolah dari jumlah 130 sekolah yang tingkat SD Dan SLTP, dari 50 sekolah tersebut ada 35 SDN, 5 SLTPN dan 10 Tingkat SD juga SLTP swasta.”

“Ini merupakan perintah langsung dari Wawali Kota Pasuruan yang di mandatkan melalu Dinas PUPR agar bisa menjamin keaman, dan kenyamanan siswa juga guru dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).” Lanjut Akung.

Ini juga merupakan tindakan cepat dari Pemkot Pasuruan untuk mengembalikan Psikologi para wali murid (orang tua) yang sempat khawatir akibat kejadian ambruknya 4 atap ruang yang terjadi di SDN Gentong.(hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.