Pemuda Melania Bantaeng Bentuk Project Band

BANTAENG,Harnasnews.com – Kabupaten Bantaeng memiliki banyak potensi Dumberdaya Manusia yang mampu berkarya demi memajukan Bantaeng sebagai Kabupaten Wisata yang banyak diminati oleh Manca Negara maupun lokal Bukan hanya potensi wisata seperti Pantai Seruni dan lahan industri seperti Smelter Huadi Nickel Alloy. Tetapi, juga mempunyai sederet musisi lokal anak muda melania yang memiliki tingkat kecerdasan yang brilian.

Dengan kehadiran “Band Indie” ini kian menambah daya tarik wisayawan bagi Daerah yang berjuluk Butta Toa.

Band indie ini di nama Bantaeng Project atau biasa mereka sebut B-Project. Digawangi Afdal sebagai vokalis, Jamil penabuh drum, Idil gitaris, dan Rio sebagai bassist, mereka berempat pun kian manis memain kan lagu Pop Indonesia.

Mereka baru saja bentuk band ini, namun menariknya, awal terbentuknya grup musik ini di sebuah cafe.

“Kebetulan saat itu ada cafe yang sedang cari band untuk home band, jadi saya sepakat dengan teman teman group membentuknya band ini,kata Jamil sang drummer, Jumat, 3 Mei 2019. Saat di komfirmasi awak media ini usai pembentukan group Band Indie Bantaeng.

Bagi saya kata jamil, Band B-Project tiba-tiba saya terinorasi sebuah ide untuk membentuk ketika disaat saya sedang berkumpul bersama.tuturnya

“Banyak talent yang bagus, tapi tidak ada wadah mengaplikasi kan talentnya.Makan kami bentuk bersama band indie ini,” katanya.

Jamil juga menyebut, grup musiknya itu bakal terus menjaga eksistensi, meski baru muncul di permukaan pada awal Maret 2019 lalu.

Untuk penamaan sendiri, kata Jamil, lantaran seluruh personil pemuda yang berdarah asli Bantaeng.

“Karena personil kita semuanya darah Bantaeng, makanya pake nama itu (Bantaeng Project) sekalian mengangkat nama Bantaeng juga dari segi musik,” ujarnya.

“Kenapa di belakang nya ada Project, supaya bisa mengajak teman-teman musisi yang lain di Bantaeng untuk main musik bersama,” lanjutnya.

Saya berharap band ini tetap eksis dan terus berkarya. Dia menyebut, grup musiknya bakal tampil di acara Pelantikan Pengurus DPD JOIN Bantaeng. (JUFRI – SYAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.