Pencuri Mobil di Pasuruan, Ditembak Mati Hingga Masuk Sawah

Pasuruan, Harnasnews.com – Penangkapan pencuri mobil di Gempol, Pasuruan berlangsung penuh drama. Saat melihat polisi, pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang ini mencoba menghalau petugas dengan menabrakkan mobilnya ke mobil polisi.

Lalu, mobil pelaku pun nyungsep ke sawah. Karena takut ditangkap, para pelaku akhirnya lari tunggang langgang kabur.

“Jadi kita menangkap pelaku pencurian roda empat ini. Waktu kita mau nangkap ada petugas yang ditabrak sama mobilnya. Mobil pelaku ada satu masuk sawah, mobil tim saya yang ditabrak oleh pelaku,” kata Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela di Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Leo menambahkan saat pengejaran ini, petugas juga memberondong para pelaku dengan tembakan. Namun, hanya satu yang terkena tembakan dan kini sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Kemudian dikejar karena dia membahayakan petugas, ada satu orang kena tembak pelaku sekarang dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim. Pelakunya ada sekitar 4 sampai 5 orang, yang kena tembak ada 1,” imbuh Leo.

Di kesempatan yang sama, Leo mengatakan pihaknya masih mengejar empat pelaku lainnya. Sementara pihaknya mengamankan satu mobil hasil pencurian.

“Mobil curian di TKP sudah kami amankan. Ada DPO sekitar 4 orang waktu kita lakukan penyergapan. Ini masih proses pengejaran yang lainnya. Besok akan kita rilis,” pungkasnya. (por/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.