Pendidikan Anak Usia Dini Melahirkan Anak Sehat,Berkarakter,Cerdas Dan Berakhlak Mulia

Sinjai,Harnasnews.com –  Kegiatan yang terkait dengan pendidikan anak usia dini (PAUD) harus senantiasa kita dorong, baik dalam upaya penguatan kelembagaan, dukungan perluasan akses, pelibatan mitra maupun peningkatan kapasitas kompetensi pendidik PAUD,23 Maret 2019.

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya saat mengukuhkan secara resmi HJ. Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Jumat (22/3) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Lebih lanjut bupati mengatakan, keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. Salah satu prestasi pemerintah daerah dalam pengembangan PAUD adalah telah terpenuhinya 320 lembaga PAUD yang tersebar di sembilan kecamatan hingga ke pelosok desa. Pencapaian ini telah melampaui kebijakan Pemerintah Pusat yang menghimbau kepada Kabupaten/Kota untuk memiliki 1 (desa) 1 PAUD.

Terkhusus kepada HJ. Andi Nurhilda Seto yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda PAUD, Andi Seto berpesan bahwa peran Bunda PAUD adalah memberi dorongan,  penguatan dan menjadi penggerak bagi kelangsungan dan perluasan akses yang cukup bagi seluruh masyarakat di wilayah kita. Kegiatan pengukuhan Bunda PAUD bertujuan agar dari satuan PAUD lahir anak yang sehat, cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia.

“Selaku Pemerintah Daerah kami juga mendorong kebijakan terkait pemberian pakaian seragam sekolah untuk peserta didik baru kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta telah diterbitkannya PERBUP tentang perubahan status TK Swasta menjadi TK Negeri sebanyak 40 lembaga” kata Andi Seto Gadhista Asapa.

PLt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. A. Suryanto Asapa juga menyampaikan, pada saat ini di Kabupaten Sinjai terdapat 320 PAUD yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan. Adapaun tujuan Pengukuhan Bunda PAUD pada hari ini adalah untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai serta bertujuan untuk mendorong dan membentuk anak-anak yang berkualitas sesuai dengan tingkat perkembangannya.

Turut hadir dalam Pengukuhan Bunda PAUD Plt. Kepala dinas pendidikan Dr. A.Suryanto Asapa, Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M.Si, Ketua Pengadilan Agama, Sitti Rusiah, para pimpinan Perangkat Daerah, Kabag, Camat, dan para pengurus HIMPAUDI Kabupaten Sinjai.(Ruslan/Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.