Pengenalan Mahasiswa Baru UM Surabaya Pecahkan Rekor Muri,2016 Paket Lansia Dibagikan

Pendidikan

Surabaya,Harnasnews.com – Masa pandemi Covid 19 tidak membuat para calon bima UM Surabaya patah semangat,tahun ini ada yang beda dalam pengenalan kampus mahasiswa baru (maba) di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) mengajak para maba untuk terlibat dalam aksi sosial.

Yaitu melalui project #BerbuatDariSini yang dilakukan maba dengan membagikan bantuan pada lansia di lingkungan sekitar tempat tinggal Maba yang mengalami dampak Covid-19.

Aksi digital movement bahkan berhasil memecahkan rekor MURI pada saat pengukuhan Mahasiswa baru (Maba) secara daring.

Rektor UMSurabaya, Sukadiono menjelaskan bantuan yang diberikan maba untuk masyarakat disekitarnya merupakan paket lansia berdaya. Sebagai bentuk aksi nyata dan bagian dari positive influence oleh Maba.

“Jadi mahasiswa mencari lansia di sekitar rumahnya aksi ini sekaligus memperingati Hari Lansia Dunia. Dan alhamdulillah mendapat apresiasi,”ujarnya.

Aksi digital movement ini dikatakan Sukadiono dilakukan dengan menggabungkan seluruh dokumentasi pemberian bantuan di berbagai daerah untuk selanjutnya dikirim ke MURI.

“Melalui gerakkan digital tersebut, kami berharap agar Maba UMSurabaya memiliki kepedulian dan kepekaan, serta menguatkan tradisi untuk mendapatkan Rekor MURI yang sudah kami dapatkan sejak tahun 2018 melalui rekor penggunaan kacamata VR terbanyak, dan tahun 2019 melalui peggunaan game terbanyak”, jelasnya.

Ketua Pelaksana Mastama (Masa Ta’aruf Mahasiswa), Ordik, dan Ekspo UKM (MOX) 2020, Idham Choliq menjelaskan, aksi #BerbuatDariSini merupakan aksi filantropi bagi Maba.

“Pembagian paket lansia berdaya yang terdiri atas vitamin c, masker, hand sanitizer, dan buah-buahan,”urainya.

Pembagian paket tersebut dilakukan oleh 2.016 Maba dan diunggah di Instagram mahasiswa dalam bentuk foto atau video mulai 22-29 September 2020.[PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.