Pengunjung Pantai Matras Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Sungailiat,Bangka,Harnasnews.com – Fania(10) warga Lingkungan Sudimampir, Kabupaten Bangka salah satu pengunjung destinasi wisata pantai matras yang terseret gelombang, Kamis (11/7) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 9:30 WIB, Jumat (12/7) pagi bertempat dipantai Matras Bangka.

Bersamaan Yanto (40) warga Lingkungan Jelutung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung , saksi mata penemuan korban tenggelam mengatakan kepada awak media kronologi munculnya korban ke permukaan.

“awalnya saya sempat tanya kepada warga sekitar yang duduk diatas talud pantai matras, dimana tempat tenggelamnya korban? warga yg duduk ditalud bilang di sekitar ini pak ( talud – red) tak lama saya sempat bincang – bincang kepada salah satu awak media biasanya korban akan timbul sekitar radius 50 meter dari tempat kejadian,” ungkap Yanto, Jumat (12/7) siang bertempat dipantai Matras.

Lanjut Yanto sekira 15 menit usai berbincang dengan awak media korban Fania ( 10) muncul dipermukaan.

“setelah saya berbincang dengan salah satu awak media, saya coba perhatikan permukaan air laut disekitar tempat kejadian, tak lama berselang kelihatan kepala korban muncul dipermukaan setelah itu langsung tubuh utuh yang muncul, saya langsung memberi tau tim sar, selanjutnya tim sar langsung evakuasi korban,” Jelasnya

Terpisah komandan tim gabungan sar Ridho mengatakan tim sar sudah mulai bergerak untuk upaya pencairan sekitar pukul 6 : 00 WIB dengan menurunkan sejumlah personil tim sar gabungan.

“pencarian hari kedua ini pasca tenggelamnya pengunjung pantai Matras, kita dari tim sar gabungan telah membagi tugas beberapa personil kita sesuai wilayah yang ditentukan. secara sarana 4 rabor boot kita terjunkan untuk memudahkan pencarian korban. kita mulai tadi sekira pukul 6 : 00 WIB.” Tutur Ridho

Masih kata Ridho kepada keluarga korban atas kejadian ini bisa bersabar karena tidak ada keluarga yang mau peristiwa ini menimpa anggota keluaganya, kami dari tim sar gabungan berupaya semaksimal mungkin.( Ardam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.