Pengurus OSIS MA Gelar  Pentas  Pagelaran  Seni Dan  Budaya 

Jeneponto,Harnasnews.com – Pengurus Osis MA Mannilingi Bulo Bulo hari ini giat laksanakan pentas pagelaran seni dan Budaya khusus kelas XII, Sabtu, 9/3/19 dihalaman Madrasah Aliyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pondok Pesantren Mannilingi bulo bulo Syamsuar,M.Si.MM.
Kepala Madrasah Aliyah Drs.H.Muhammad Jafar, Kepala Madrasah Tsanawiyah Nurjuani ,S.Pd, para wakamad,wali kelas dan seluruh santri.

Drs H.Muhammad Jafar dalam sambutannya mengataka, pagelaran seni Dªη budaya yang diselenggarakan oleh Santri dan santriwati kelas kelas 12 merupakan sebuah penilaian ujian praktek untuk mata pelajaran seni budaya.

Lanjut dia katakan bahwa acara pagelaran tari dan seni budaya pada hari ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan hasil karya seni dan budaya daerah tradisional . Karena itu peranan lembaga pendisikan dinilai sangat syrategis guna mewarisi anak anak kita sebagai genetasi muda dalam mengenal budaya daerah mereka.

Untuk itu saya atas nama Pembina ,telah dapat merasakannya karenanya saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Pembina seni budaya dan seni tari karena dengan pikiran tenaga yang yang dimiliki setiap tahun kita sudah lihat bagaimana dia mengantar anak-anak kita meningkatkan keterampilan mereka dan kerajinan tangan.

sehingga setiap saat dapat berinovasi tentunya bidang seni dan seni tari yang selama ini bukan hanya itu saja yang ditampilkan saya melihat seni budaya di tampilkan seperti ini sangat besar sekali pengaruhnya terhadap anak anak kita yang mungkin dulunya banyak yang bolos dan nakal.

Nadanya seperti inilah yang dapat dirubah-dengan menyuguhkan kegiatan-kegiatan yang seperti ini itu bisa membantu atau bisa menghalangi pemikiran-pemikiran yang jadi kegiatan seni ini mudah-mudahan ada yang nilai baik.

Hubungkan dengan kebudayaan dengan budaya seperti ini apakah adat budaya kita sesuai atau tidak bukan hanya sekedar dan seterusnya.

Budaya-budaya kalian ini bisa mempe ngaruhi dengan seni itu berarti mengisi waktu-waktu luang. Pemikiran-pemikiran dan perbuatan-perbuatan anak anak yang kita tidak di inginkan.

Seni pagelaaran
Kegiatan-kegiatan jelek sekali. Pakaian termasuk dalam seni keterampilan itu sangat diharapkan bisa mempengaruhi.

Hal Ini senantiasa dapat ditingkatkan kalau perlu mencari seni-seni apa yang baru dan dikembang kan Jangan hanya seni seni yang ada saja sekarang ini supaya kita tidak jenuh. ucapnya.

Direktur Pondok Pesantren Mannilingi Bulo bulo Syamsuar. S.Pi. M.Si, mengatakan Pagelaran Seni dan Budaya yang dilak sanakan oleh santri kita tentunya dia sudah banyak melakukan latihan latihan. Karena namanya seni itu memang harus banyak latihan.Karena dengan seni itu anak anak bisa berubah karakternya.

Ternyata pentas pegelaran seni ini memang didesign sangat sederhana terlihat ada daun lontar, daun kelapa, dan alar alar dari rerumputan pantai dan kesemuanya itu mengandung makna dan nilai budaya daerah itu sendiri.

Lanjut Dia katakan bahwa semua kegiatan ekstra korukuler di MA ini dapat dilaksanakan dan selalu mendapat juara, baik tingkat kabupaten provinsi maupun tingkat nasional.oleh karena itu, kepada anak anak santri santriwati MTs tidak usalah keluar cari sekolah, cukup kalian semua masuk di MA Mannilingi Bulo bulo, harpannya.(Syam – Saparuddin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.