Penyaluran BLT-DD Desa Cangkring Malang Perketat Protokoler Kesehatan

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Sebanyak 166 Kepala Keluarga (KK) Desa Cangkring Malang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada Hari Selasa (16/06/20), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama Tahun 2020 senilai Rp.600 ribu selama tiga bulan.

Penyaluran BLT Dana Desa sendiri dilaksanakan di Kantor Desa Cangkring Malang secara bergelombang dan mengedepankan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, cuci tangan serta jaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penyaluran BLT Dana Desa sendiri diserahkan langsung oleh Kades Cangkring Malang H. Hufron kepada masyarakat penerima bantuan yang di dampingi Camat Beji, Kapolsek Beji serta Danramil Beji sampai selesai kegiatan tersebut.

Kades Hufron menyampaikan “Penyaluran dana BLT Dana Desa Tahun 2020 sudah kami laksanakan, warga yang menerima BLT dari dana desa adalah warga sangat membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan sosial apapun,” Ujarnya.

“BLT Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga diberikan untuk membantu perekonomian warga yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19 untuk tiga bulan”.

“Penerima manfaat BLT dana desa adalah masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan BLT, baik dari Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, semua data diverifikasi oleh tim relawan tingkat RT/RW yang selanjutkan diusulkan ke pusat,” Lanjut Kades Hufron.

Ia juga menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2020 tahap pertama ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Secara teknis pelaksanaannya, warga dikumpulkan di masing-masing RT, lalu baru dikonfirmasi untuk pergi ke kantor desa dan dilakukan secara bergelombang agar tidak terjadi penumpukan di kantor desa.

Sementara itu, Camat Beji Taufiqul Ghoni menyampaikan “saya sangat mengapresiasi dengan mekanisme penyaluran bantuan BLT DD Desa Cangkring Malang dengan memperketat dan mengedepankan protokoler kesehatan, serta masyarakat penerima bantuan juga dengan antusiasnya mengikuti semua anjuran Pemdes,” Ujar Ghoni. (POR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.