Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Benerwojo Sesuai dengan By Name By Addres

Info Desa

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Desa Benerwojo melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap  III dalam menindak lanjuti Keputusan Presiden dalam penanggulangan dampak ekonomi yang di rasakan oleh masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap III di hadiri Rosyidi selaku Kepala Desa (Kades) Benerwojo, Bhabinkamtibmas Ipda Ismanto Junaidi, Bhabinsa Sertu Eddie SW Koramil 04/0819, perwakilan Kecamatan Kejayan, dan jajaran prangkat Desa Benerwojo, serta Petugas dari Bank Jatim.

Ada  sebanyak  194 KK  yang mendapat  bantuan dalam Penyaluran BLT-DD tahap III yang dilaksanakan pada hari rabu (12/08/2020), bertempat di Pendopo Balai Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan sekira pukul 09.00 Wib.

Dari 194 KK yang menerima BLT-DD terbagi dalam 7 Dusun yang berada di desa Benerwojo, diantaranya Dusun Benerkrajan, Dusun Dampol, Dusun Benerkidul, Dusun Brintik, Dusun Pagerwojo, Dusun Plunggaan, dan Dusun Krangpring.

Kegiatan Penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan tetap menerapkan SOP Protokol Kesehatan yang di himbau oleh pemerintah, serta pembagian BLT-DD sebesar 600 ribu dilakukan dengan by name by addres sesuai dengan daftar yang sudah ada.

Kades Benerwojo Rosyidi menyampaiakan bahwa dengan adanya Pandemi Covid-19, banyak warga yang terdampak baik secara sosial maupun ekonomi, dengan banyaknya warga yang dirumahkan dalam segi pekerjaan.

“Dengan adanya BLT-DD saya berharap bisa membantu juga meringgankan beban dari masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi ataupun sosial,” ujar Kades Benerwojo.

“Mungkin untuk saat ini warga menerima 600rb per-KK, tapi untuk kedepan ada perpanjangan lagi dari Pemerintah yang bersumber dari DD namun warga akan mendapat bantuan sebesar 300rb,” imbuh Rosyidi.

Salah satu warga yang bernama M. Abd. Kholik dari Dusun Brentek yang diketahui mempunyai kekurangan fikik, dan dalam keseharian berkerja sebagai pengerajin layang layang mengakui sangat terdampak dengan turunnya secara drastis pesanan layang layang.

Namun dengan adanya BLT-DD ini merasa sangat terbantu walaupun tidak 100%, tapi bisa meringankan secara ekonomi untuk kesehariannya.

Saya sangat berterima Kasih kepada pemerintah baik pusat ataupun daerah, setta Pemerintah Desa yang sudah memberikan bantuan ini sehingga bisa meringgankan beban ekonomi saya dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Kholik.

Kades Rosyidi menambahkan “saya meminta warga agar selalu mematuhi dan terus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan di era new Normal, agar tidak ada hal hala yang tidak di inginkan untuk kedepannya,” pungkas Kades.(Lum/Hid/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.