Perambahan Hutan Marak di Kabupaten Pasuruan 

PASURUAN, Harnasnews.com – maraknya perambahan hutan di wilayah Kabupaten Pasuruan yang terlihat makin meraja rela, kali ini hutan yang seharusnya di lindungi dan di jaga malah di rambah dan beralih fungsi menjadi kebun.Seperti yang telah terjadi di Desa Pandan sari, Kecamatan Tosari, kabupaten pasuruan, hutan lindung yang sudah jelas di undang undang kehutanan tidak di perbolehkan ada aktifitas apapun di dalamnya ini  malah ditanami sayuran seperti kentang wortel gubis dan lain-lain (tumpang sari, red).

Sungguh sangat memperihatinkan karena tidak memikirkan dampak dari perambahan hutan tersebut, sebab hanya mementingkan diri sendiri, tanpa mempertimbangkan dampak dari perambahan hutan  terasbut.

Padahal apa yang terjadi akan mengecilnya sumber mata air,  binatang-binatang liar akan masuk ke pemukiman warga, dikarenakan mereka merasa terganggu habitatnya dengan adanya aktifitas masyarakat juga berkurangnya pasokan makanan di hutan tersebut.

Dampak lainnya akan adanya longsor dan banjir bandang yang akan berakibat fatal buat masyarakat yang di dataran rendah, akibat perambahan hutan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.