PKK Desa Kepulungan kecamatan Gempol Gelar Pengajian Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

PASURUAN,Harnasnews.com – Tim Penggerak PKK Desa Kepulungan Kecamatan Gempol bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasuruan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dikantor Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Rabu (20/11/2019).

Acara tersebut tampak pula dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf beserta Wakil Ketua, Nanik Mujib Imron. Hadir pula Ketua DWP Kabupaten Pasuruan, Karyawati Agus Sutiadji, Yayuk khasanah istri dari kades Kepulungan, para pengurus PKK serta anggota dari PKK kecamatan dan desa, serta ratusan anak yatim piatu.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi, diisi dengan ceramah agama, mengaji Al Quran bersama, serta santunan anak yatim.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat menggugah kesadaran para ibu, agar lebih mendalami ajaran agama Islam.

Tujuannya, bisa mendidik anak-anak untuk menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta meneladani Nabi Muhammad SAW di karenakan pada di masa sekarang yang sangat rentan untuk kenalan remaja dan tingkah laku kaum milenial yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam.

“Selaku umat Nabi Muhammad SAW sudah selayaknya kita meneladani akhlak dan perilaku kehidupan Rasulullah SAW,” ujar Lulis.

Dia mengatakan, dalam momentum peringatan kali ini, tak lain sebagai perwujudan dalam mengingat dan mengetahui bahwa sosok Rasulullah SAW adalah seorang pemimpin yang diagungkan.

Dalam sejarah Islam, lanjutnya, sangat menghargai kaum perempuan, agama Islam juga mengajarkan pentingnya menjaga keharmonisan dalam keluarga.

Dia mencontohkan, sebagai seorang ibu dan orang tua, perempuan tentu menginginkan anak-anaknya tidak terjebak dengan hal-hal negatif akibat perkembangan zaman.

“Dalam mendidik anak-anak, hendaknya Rasulullah SAW harus menjadi teladan kita dalam setiap sendi kehidupan, agar selamat dunia akhirat,” pesan istri Bupati Irsyad Yusuf ini pada awak media harnasnews.com.

Lulis berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa mengambil hikmah, yakni menghidupkan dan menggairahkan ajaran yang dibawa Rasulullah SAW. ”Mari kita teladani seluruh tingkah laku dan kebaikan yang dilakukan Rasulullah SAW,” tutupnya.(por/lum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.