Polda Jatim Gandeng Bulog Jamin Ketersidaanya Beras Aman Sampai Akhir Tahun

Nasional

SURABAYA,Harnasnews.com – Audiensi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dengan   jajaran Direksi Pimpinan Bulog wilayah Jawa Timur, di Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur, pada Senin siang (28/9/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur menyampaikan, bahwa Polda Jatim Jln Ahmad Yani Surabaya siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog Jatim serta selalu menjaga  keamanan bagi masyarakat Jawa Timur dalam kebutuhan beras di Jatim,ucap Fadil

“Intinya kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog untuk menstabilkan harga beras di Jawa Timur.

Kalau memang diperlukan kita melakukan MoU dengan Bulog Jatim,” kata Kapolda Jatim, Usai Silaturahim dengan Jajaran Direksi Bulog Wilayah Jatim,bebernya.

Sementara itu Khozin Bulog , Pimpinan Wilayah Jatim menyampaikan, bahwa kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Jatim khususnya , kebutuhan beras cukup aman, terlebih saat massa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia bahkan di Jawa Timur.

“Kebutuhan bahan pokok seperti beras di massa pandemi covid-19 aman, stok beras di bulog masih cukup banyak,” ucap Khozin, Pimpinan Wilayah Bulog Jatim.

Stok yang dimiliki bulog saat ini 320 ribu ton, dan dipastikan aman sampai dengan akhir tahun, sementara untuk harga beras di pasaran masih terjangkau.

Untuk mengantisipasi harga beras di pasar, pihaknya bekerjasama dengan Satgas Pangan, untuk menstabilkan harga beras jika ada kenaikan harga.

“Kami bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk mengatisipasi lonjakan harga beras di pasar pasar tradisional di Jatim,” pungkas Khozin mengakhiri sambutannya.(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.