Polisi Sebagai Pembina Upacara di Sekolah Sekolah

BALI,Harnasnews.com – Menindaklanjuti hasil Vikon Baharkam Polri yang diikuti oleh Sat Binmas, Sabhara dan Polair. Kanit Bintibmas IPTU WAYAN KARNADA bertindak selaku pembina upacara bendera di SMP BINTANG PERSADA Jln. GATOT SUBROTO Denpasar,Senin tgl 14 Oktober 2019, jam 07.30 wita.

Dalam amatnya Kanit Bintibmas sat binmas polresta Denpasar Iptu Wy. Karnada menyampaikan kepada seluruh siswa/siswi SMP BINTANG PERSADA Denpasar,

1. Agar membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas baik dalam lingkungan sekolah maupun ketika berada diluar Sekolah.

2. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa diantara siswa/siswi hindari sikap benci antar sesama siswa, pererat rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah Bhineka Tunggal ikka.

3. Tidak ikut ikutan melakukan unjuk rasa tanpa tujuan yang jelas, karena tugas sebagai seorang pelajar bukan unjuk rasa tetapi belajar yang giat dan rajin untuk mewujudkan cita cita diri sendiri, orang tua maupun Bangsa dan Negara.
4. Hindari tawuran antar pelajar, yang punya medsos kurangi mengaploud hal hal yang tidak perlu lebih

lebih yang menyebabkan orang lain tersinggung atau merasa terusik.

5.Pelajari empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ikka dan NKRI dan tunjukkan prakteknya di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Menurut Kasat Binmas Kompol Ni Putu Utariani,SH bahwa kegiatan Polisi sebagai pembina Upacara di sekolah sekolah ini adalah tindak lanjut dari perintah pimpinan Polri dalam rangka menumbuhkan rasa Kebangsaan dan jiwa persatuan yang dilandasi oleh Bhineka Tunggal Ikka dikalangan pelajar.(Utari Dps 12).)(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.