Polres Karangasem Menerima Penghargaan Pelayanan Publik Katagori Baik, Se-Indonesia

JAKARTA,Harnasnews.com – Bertempat di ball room hotel Holiday Inn, pada hari rabu tgl 20 nopember 2019 pukul 13.00 wib telah di laksanakan penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan penilaian terkait pelayanan publik yg di laksanakan oleh 207 Polrestro, Polrestabes, Polresta dan Polres se-indonesia.

Kegiatan penilaian tersebut di selenggarakan oleh Kementerian pendayagunaan dan aparatur negara yang hadiri oleh para kapolrestro, Kapoltabes, Kapolresta, dan Kapolres ,kasat lantas, kasat intelkam,se-Indonesia.

Kegiatan di dahului dengan pembukaaan oleh Mc, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, pementasan tarian Nusanatara, Laporan deputy pelayanan publik Kemenpan RB, tujuan pelayanan yaitu percontohan bagi pelayanan aparat pemerintah.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sambutan menteri Kemenpan RB bapak Cahyo Kumolo. Institusi Polri merupakan aparat penegak hukum, namun juga melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. tugas kita harus mampu memeberikan pelayanan degn cepat dan adil.

Dalam rangka memberikan pelayananan kepada masyarakat juga harus memperhatikan aspirasi masyarakat, pelayanan publik harus mampu membaca keinginan masyarakat kuncinya adalah kepercayaan masyarakat, harus mengembangkan inovasi terhadap pengetahuan dan budaya, karena masih banyak polres2 membawahi 2 kabupaten, bentuk pelayan publik harus responsif dan berdaya saing dan hubungan tata kelola pemerintahan antar lembaga dan mengucapkan apresiasi terhadap para kapolres,melanjutkan pelayanan publik yg berkualitas.

Kapolres Karangasem bersama Kapolresta dan 7 Kapolres jajaran Polda Bali mengikuti acara tersebut, dan alhasil Polres Karangasem menerima Penghargaan Pelayanan Publik katagori *Baik*, kami jajaran Polres Karangasem melaksanakan pelayanan publik dengan beberapa trobosan kreatif Polres Karangasem yang dikenana dengan gedung pelayanan publik, dimana masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian, diantaranya pembuatan SIM, SKCK, Sidikjari, Percetakan BPKB, semua tersedian dalam satu atap.

Ditambahkan pula oleh Kapolres Karangasem, disamping memberikan pelayan terpusat dan terpadu, Polres Karangasem juga memeiliki program tedun banjar, dimana personil kami datang ke banjar-banjar guna memberikan pelayan terbaik dan humanis kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak mesti datang ke Polres Karangasem” ungkap AKBP Ni Nyoman Suartini S.I.K., M.M.T.R.(Hum/Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.