Polres Pasuruan Kota Genjar Lakukan Public Addres

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, melaksanakan giat Public Addres terkait penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Kegiatan Public Addres tersebut dilaksanakan di Pasar Ngopak, Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, dengan maksud dan tujuan sebagai bentuk langkah kreatif Polri untuk meredakan kepanikan Masyarakat akan Penyebaran Virus Corona, Kamis (19/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, Waka Polres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto SH,SIK,MSi, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi, diikuti oleh Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota AKP Fitriatu yuriah, Kapolsek Rejoso AKP Bambang Sugeng SH, Camat Rejoso Komari SH, Bhabinkamtibmas Desa Arjosari, dan Bhabinsa Desa Arjosari.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, beserta rombongan melaksanakan giat Public Addres dengan membagikan sabun sebagai wujud bahwa Polri peduli terhadap kesehatan Masyarakat dan memberikan himbauan kepada elemen masyarakat untuk tetap hidup sehat serta selalu budayakan mencuci tangan untuk mengantisipasi akan penyebaran Virus Covid-19.

Tidak hanya cukup itu, Kapolres Pasuruan Kota beserta rombongan juga meninjau salah satu toko sembako, serta menanyakan harga sembako yang melonjak saat ini, dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan sabun kepembeli di toko tersebut.

Di toko sembako Kapolres mendapati bahwasannya harga gula yang naik dengan drastis, dari harga Rp 11.000 melonjak sampai dengan harga Rp 18.000.

Dalam hal ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, mengatakan kepada warga masyarakat Pasuruan agar harus tetap tenang, dan kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan dimuka umum, baik dengan menggunakan metode dialog ataupun bahasa daerah yang kiranya mudah dipahami oleh masyarakat.

“Sosialisasi akan terus kita sampaikan dimuka umum agar masyarakat lebih memahami pentingnya kesehatan dan juga memahami arahan dari pemerintah, bukan untuk mengungkung namun untuk menjaga agar nantinya virus Covid-19 tersebut tidak menyebar lebih luas, sehingga masyarakat Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan kota bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona, yang mana sementara ini pemerintah masih dalam proses untuk bisa menekan ataupun juga menghilangkan virus corona di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegas AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H,.

Pada kesempatan itu, Komari selaku Camat Rejoso, Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolres Pasuruan Kota untuk hidup bersih tersebut sangat bagus, dan kegiatan tersebut merupakan suatu hal positif.

“Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bapak Kapolres saya rasa cukup bagus, karena dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat bahwa kita aparat pemerintah baik Sipil, TNI maupun Polri bersama sama mengawal untuk bisa mengantisipasi akan penyebaran virus corona,” pungkas Komari.

Sementara itu Kepala Desa Arjosari Kuswadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Pasuruan untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat, penjual dan pembeli di pasar Ngopak.

“Saya atas nama Kepala Desa dan perangkat Desa Arjosari mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan Kota, yang bersedia memberikan penyuluhan tentang antisipasi virus Covid-19 karena ini penting untuk pemahaman masyarakat,” pungkas Kuswandi.

Selepas kegiatan sosialisai serta memberikan himbauan kepada masyarakat, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, melaksanakan koordinasi dengan Kepala UPT Pasar Ngopak terkait dengan rencana pembuatan film pendek tentang Virus Corona (Covid-19).(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.