Polres Tanjung Perak Giat Parade Merah Putih, Dimeriahkan Kehadiran Ribuan Masyarakat

SURABAYA,Harnasnews.com – Dalam rangka menyemarakkan hari Pahlawan dan kesiapan menyambut World Cup U.20. Pada hari Jum’at (08/11/2019), Polres Pelabuhan Tanjung Perak Melaksanakan kegiatan Parade Merah Putih, di Jalan Stasiun Kota Surabaya ( Depan Polsek Pabean Cantian ).

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 22.00 Wib, yang diikuti sebanyak 1.000 orang dan di pimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto S.I.K., M.Si.

Adapun turut hadir di acara ini diantaranya, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir, S.I.K., Kabagops Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kabagren Kompol Sukarti. Kabag Sumda Kompol Budi. Kasat Lantas AKP Ayip. Kasat Sabhara AKP Heru. Kasat Intelkam AKP Tomi Subari. Kasat Reskrim AKP Dimas. Kasat Binmas AKP Eko. Para Kapolsek Jajaran Polres Tanjung Perak. Dandim Utara Kolonel Putut Wicaksono. Danramil Pabean Cantian dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Disamping itu, anggota Parade Merah Putih terdiri dari, Santri dan Santriwati Ponpes Toyip Fattah. Banser Kec. Krembangan. Ansyor Kec. Krembangan. IPNU Kec. Krembangan. Bonek ( Suporter Persebaya ). Pamter PSHT. Port Security Tanjung Perak. Mahasiswa dan Mahasiswi. Tokoh Agama dan Tomas. Linmas Kota Surabaya. Satpol PP Kota Surabaya. Pramuka. Pomal dan Koramil. Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Polwan dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sebelum kegiatan dimulai, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, memimpin apel kesiapan anggota dan peserta Parade Merah Putih.

Ia menerangkan, Malam ini kita akan melakukan kegiatan perenungan atau menghayati dengan membawa bendera panjang ke tugu pahlawan dan kita sebagai warga surabaya tidak hanya diam namun kita membuat kegiatan sperti ini dan kita meneruskan perjuangan ini.

Lanjutnya, Kita lakukan parade bendera dengan menghayati hari pahlawan dan hari ini kita mengajak seluruh elemen di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Saya sebagai kapolres pelabuhan tanjung perak mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan kegiatan ini dan ini tdk hanya sekedar membawa bendera namun kita harus memaknai dan menghayati. Tentunya kita mengambil momen duluan untuk dapat meresapi semuanya,” sambungnya.

Acara dilanjutkan dengan metode pembentangan bendera merah putih yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal, S.H.,

Selanjutnya, Peserta parade mulai berjalan beriringan menuju Tugu Pahlawan. Sekitar pukul 23.18 Wib, Peserta Parade Merah Putih Tiba di Monumen Tugu Pahlawan dan dilanjutkan dengan Pembacaan Puisi Pejuang Pahlawan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar hari Pahlawan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. Dan diikuti oleh Peserta Parade Merah Putih.

Setelah selesai acara kegiatan, dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dari masing-masing penganut agama yang dipimpin oleh, KH. Suef (Agama Islam). Pendeta Roberto (Agama Kristen). Ketut Sudana (Agama Hindu) dan Rense Agama (Konghochu).

“Alhamdulillah, Selama kegiatan Parade Merah Putih berlangsung sampai Selesai situasi lancar, aman terkendali,” pungkas AKP Ayip. (Kri).

Leave A Reply

Your email address will not be published.