Polresta Sidoarjo Salurkan bantuan APD dan Masker Ke RS Rujukan

Nasional

SIDOARJO, Harnasnews.com – Sebagai wujud kepedulian kepada tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19, Polresta Sidoarjo menggandeng PT Siantar Top Tbk untuk memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, pada hari selasa (22/09/2020).

Penyaluran bantuan sejumlah 1.000 APD dan 1.000 masker kepada beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo tersebut, berlangsung di Mapolresta Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Acara sendiri dihadiri perwakilan dari PT Siantar Top serta rumah sakit rujukan, antara lain RSUD Kabupaten Sidoarjo, Rumah Sakit Bhayangkara Porong, Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, dan Rumah Sakit Delta Surya.

“Melalui penyaluran bantuan baju APD dan masker oleh Polresta Sidoarjo yang bekerjasama dengan perusahaan swasta PT Siantar Top, diharapkan dapat membantu para tenaga medis di rumah sakit demi keselamatan dirinya saat menangani pasien Covid-19,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Kebutuhan APD juga masker menurut AKBP Deny Agung Andriana, tentunya terus diperlukan, mengingat Covid-19 masih tetap ada meskipun pasien yang sembuh juga banyak, sebab itu diharapkan banyak pihak yang terbuka dan saling peduli memberikan bantuan kesehatan.

Cahyadi selaku Perwakilan dari PT Siantar Top Tbk mengatakan, “pemberian bantuan APD dan masker melalui Polresta Sidoarjo untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan, menurut manajemen perusahaannya adalah sangat tepat, terlebih lagi disalurkan langsung kepada tenaga medis rumah sakit,” ujarnya.

“Harapannya program CSR bantuan medis ini dapat melindungi keselamatan tenaga medis saat menangani pasien Covid-19, serta bantuan masker juga dapat melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19,” pungkas Cahyadi.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.