Poros Pembaharuan Sapu Bersih Pimpinan AKD

SUMBAWA,Harnasnews.com – Barisan yang menyebutkan dirinya tergabung dalam Poros Pembaharuan berhasil sapuh bersih semua unsur Pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) yang diparipurnakan hari ini Selasa, (22/10)

Pantauan media ini berikut barisan yang menyebutkan diri dalam koalisi tersebut adalah NasDem dengan Ketua DPD H.Asaat Abdullah, PPP Ketua DPC Rusli Manawari, Gerindra Ketua DPC H. Irwan Rahadi, ST, Hanura Ketua DPC Drs. H.Jamaluddin Malik, Golkar ketua DPD H.Nurdin Marjuni, PKS ketua DPD Muhammad Takdir SE, PKB ketua DPC H.Muhammad Idham, PKPI ketua DPC Muhammad Sa’ad, S.Ap, Berkarya ketua DPC H. Hasanuddin SE.

koalisi pembaharuan ini telah mampu membangun konsensus bersama untuk satu visi, satu cita dan rasa terwujudnya sebuah poros pembaharuan yang akan lebih kritis dan konstruktif dalam mengawal kebijakan pembagunan kedepan.

Sementara konsensus jangka pendeknya yakni dalam hal perebutan AKD, baik komisi-komisi maupun badan kelengkapan dewan serta sederet kebijakan diinternal dilembaga terhormat itu untuk lima tahun atau satu Periode kedepan.

Tidak sampai disitu poros gemuk itu pula mengclaim diri sebagai kualisi strategis jangka panjang termasuk akan berkoalisi dalam kontestasi Pilkada 2020 sebagai agenda prestisius tingkat daerah mengusung Calon Bupati-wakil Bupati

Berikut Komposisi AKD yang di Claim menjadi Medan distribusi para jagoan parlemen poros pembaharuan tersebut yakni, Komisi I
Ketua : Saefullah – PKS
Wakil : Hasanuddin – Berkarya
Sek : Cecep Lisbano – Hanura
Komisi II
Ketua : Berlian Rayes – Golkar
Wakil : Bunardi – NasDem
Sek : Ridwan – PKB
Komisi III
Ketua : Hamzah Abdullah – Gerindra
Wakil : M. Saat – PKPI
Sek : Edy Syaripuddin – NasDem
Komisi IV
Ketua : Ismail – PPP
Wakil : Syahrul – NasDem
Sek : M. Tahir – Gerindra
Badan Kehormatan (BK)
Ketua : Muhammad Yamin
Wakil : Adizul
BaPemPerda
Ketua : Ahmadul Kosasi
Wakil : Ahmad Adam.

Ketua DPD PKS Sumbawa Muhammad Takdir, SE saat dimintai komentarnya terkait soal AKD ia mengakui kalau partai yang terbagung dalam poros solid karena telah terbukti dalam pemilihan pimpinan AKD.

Karena itu tidak menutup kemungkinan akan ada Koalisi besar juga nantinya dalam pilkada mendatang. ” Ya di AKD terbukti solid bisa jadi untuk pilkada bisa terjadi koalisi, karena memang ada wacana kesana sejak awal terbentuk, tukasnya.

Sebenarnya sambung Takdir dalam poros itu PAN juga ikut bergabung, tapi dalam AKD tidak ada. Oleh karena itu sekiranya nanti para ketua partai tergabung dalam poros itu akan membangun komunikasi lagi untuk berbicara agenda lain termasuk soal Pilkada, tambahnya

Diketahui partai lain yang diluar Poros pembaharuan PDIP, ketua DPC Abdul Rafiq, Demokrat ketua DPC Syamsul Fikri, S.Ag, M.Si

Sedangkan PAN bagian dari poros namun tidak bergabung dalam perebutan AKD.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.