Prof Gayus Lumbuun: Tenaga Medis Korban Virus Corona Layak Dapat Gelar Pahlawan

JAKARTA, Harnasnews.com – Pakar Hukum Pidana Prof. Dr. Gayus Lumbuun menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh tenaga medis Indonesia yang telah berkorban  sepenuh jiwa dan raga dalam menyelamatkan banyak nyawa masyarakat yang terkena virus Corona.

“Tanpa memikirkankan keselamatannya sendiri, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, para tenaga dan aktivis medis yang gugur di dalam tugasnya layak mendapatkan penghargaan sebagai Pahlawan Kesehatan dari Negara,” ujar Prof Gayus dalam keterangan tertulisnya yang diterima harnasnews.com Jumat (27/3/2020).

Mantan Hakim Agung ini juga mengapresiasi para relawan medias yang telah berkerja siang malam dan bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah tertularnya virus yang tengah mewabah di negeri ini.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengumumkan 6 dokter meninggal dalam upaya mengobati pasien terinfeksi virus corona atau covid-19.

“IDI berduka cita yang amat dalam atas berpulangnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban Pandemi COVID-19,” tulis akun twitter PB IDI, @PBIDI, baru-baru ini.

Dalam pengumuman atas nama Ketua Umum PB ID Daeng M. Faqih itu disebutkan para dokter yang terinfeksi dan meninggal karena virus corona yakni dr Hadio Ali, SpS anggota IDI Jakarta Selatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.