Progres Puskesmas Ropang Baru 70 Persen

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Pengerjaan proyek puskesmas ropang hingga saat ini (10/12/2019) baru mencapai 70 persen. Hal tersebut diungkapkan sekdis kesehatan Sumbawa A. Malik, S. Sos. Menurut Malik sapaan akrab birokrat ini bahwa saat ini pengerjaannya terus dikebut. Dan dipastikan sebelum akhir desember ini proyek tersebut sudah clear.

“Meski didenda pengerjaan proyek tersebut tetap diupayakan untuk diselesaikan oleh pelaksananya, “ungkap malik kepada media ini.

Diakuinya bahwa proyek tersebut menjadi pr besar. Karena sebelumnya sempat terjadi masalah. Meski demikian desember tahun ini akan diselesaikan. Karena saat ini sudah pasang atap, “kata malik.

Seperti diketahui bahwa proyek tersebut dibiayai dari dana bantuan DAK Afirmasi kementerian kesehatan RI tahun 2019 sebesar Rp 6,75 milyar. dan proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Jumindo Indah Perkasa perusahaan asal jakarta

Sebagai informasi bahwa tahun ini Kabupaten Sumbawa mendapat alokasi dana DAK Afirmasi dari Kemenkes RI senilai Rp 51 milyar. Dana Rp 51 milyar tersebut diperuntukan untuk pembangunan beberapa puskesmas. puskesmas tersebut antara lain adalah PKM Ropang Rp 6,75 milyar, PKM Lunyuk Rp 6,75 Milyar, PKM Bantu lanteh Rp 4 milyar, PKM Lenangguar Rp 6,75, dan PKM Lantung 4 milyar, serta beberapa puskesmas lainnya di Kabupaten Sumbawa. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.