PT Bososi Kerap Bantu Warga, Pengamat Pertambangan: Tidak Benar Kongkalikong dengan Aparat

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Perusahaan pertambangan di Sulawesi Tenggara (Sultra), PT Bososi Pratama sering membantu warga sekitar. Tidak benar adanya tudingan PT Bososi Pratama kongkalikong dengan aparat untuk melanggar aturan.

Demikian ditegaskan pengamat pertambangan, Basiruddin. Melalui rilis yang dikirim ke awak media, Sabtu, (16/5/2020). Basiruddin mengatakan, sebagai putra Sulawesi, ia mengamati betul sepak terjang beberapa perusahaan pertambangan di Sultra.

Mana perusahaan pertambangan yang benar dan membantu warga, dan mana yang tidak benar, Basiruddin pun sangat mengetahui betul.

Pengamat pertambangan ini menilai, PT Bososi Pratama menggerakkan sektor tambang secara profesional di Sultra.

Ya, untuk diketahui, PT Bososi Pratama yang selama ini telah beroperasi di Sulawesi Tenggara merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan.

“Sejauh ini, saya mengamati sepak terjang perusahaan tersebut dan memang kehadiran Bososi di bumi anoa banyak membantu perekonomian masyarakat khususnya di wilayah sekitar area tambang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Basiruddin menjelaskan, sebagai putra Sulawesi, sepatutnya kita terus mendorong serta memberi penilaian positif terhadap sepak terjang perusahaan ini.

“Karena, memang untuk sektor tambang ini, seringkali terjadi persaingan antar pengusaha, bahkan aktivitas perusahaan-perusahaan tambang terkadang menuai sorotan,” cetusnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.