Harian Nasional News Group

Puncak Acara HUT Bhayangkara Ke 73 Di Gelar Di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya

Surabaya, Harnasnews.com – Puncak acara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 berlangsung pukul 07.00 WIB, di lapangan upacara Makodam V Brawijaya Jalan Kasatria Surabaya.

Kegiatan diawali dengan upacara dan tasyakuran potong tumpeng merupakan upacara tradisi oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan dan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa serta  Pangdam V Brawijaya Myajen TNI R.Wisnoe Boedi, Rabu (9/7/2019).

Agenda tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, para Pejabat Utama Polda Jatim, Pejabat Forkopimda, seluruh Kapolres Jajaran Polda Jatim,Tokoh Agama, Tokoh Ulama Pimred dan tamu undangan yang lain, serta masyarakat Surabaya.

Irjen Drs Luki Hermawan mengatakan, peringatan puncak acara  HUT Bhayangkara ke 73  yang dilaksanakan dilapangan Kodam V Brawijaya ini sudah kesempakatan bersama dan baru pertama kali di gelar.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur, serta Pangdam V Brawijaya yang telah memerintahkan seluruh Forkopimda Kabupaten maupun Kota untuk hadir dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73, para tokoh agama, para Ulama Provinsi Jatim yang telah menghadiri HUT Bhayangkara ke 73 di lapangan Kodam V Brawijaya.

“Ini terbukti ada 2.100 undangan, masyarakat Surabaya berkumpul dan memberikan apresiasi Polri ini merupakan kebersamaan kita untuk menjaga Jawa Timur Damai,” pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Pukul 19.00 WIB pun digelar  Pesta rakyat disediakan makan minum gratis Panggung Prajurit yang dimeriahkan oleh  Artis Ibukota Jakarta Nela Kharisma dan kawan kawan dalam puncak acara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Stand stand dari Seluruh Polres Jajaran Polda Jatim ikut mewarnai HUT Bhayangkara ke 73, menyuguhkan berbagai hasil UMKM Kuliner dan peninggalan bersejarah di masing masing wilayah Polres itu sendiri.

Seluruh anggota Polri baik polki, Polwan dan ASN serta TNI ibu Bhayangkari, maupun ibu ibu Persit, masyarakat Surabaya hadir menyaksikan panggung Prajurit di lapangan upacara Makodam V Brawijaya ditambah seru Anggota PJU Polda dan Anggota TNI melemparkan lembaran uang 100 dan 50 ribu ke penonton menambah ramai panggung Prajurit sebagai penuntut acara HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.