Rikkes Berkala Tahun 2020 Oleh Polda Sulsel Kepada Personil Polres Bantaeng

Polri

Bantaeng,Harnasnews.com – Bidang Dokter Dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulawesi Selatan melaksanakan Supervisi dan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala T.A. 2020 kepada Personil Polres Bantaeng dan Polsek jajaran, selasa(11/08/2020) di Gedung Aula Endra Dharmalaksana 99 polres bantaeng jalan sungai bialo.

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala oleh Bidang Dokter Dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulsel secara rutin dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personil guna mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH menjelaskan, Tim Supervisi Biddokkes, melaksanakan Pemeriksaan Berkala yang dipimpin Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel dipimpin langsung Dr. Ria Haerani Haruna bersama IPTU Gusti SE., A.Md., Kep, BRIPKA Mursalim, BRIPKA Ica Muliarta, BRIPKA MUNAWIR dan PNS Nurfitri Indrayani, Tenri A.Md Kep dan Rahmi A.Md.

Didampingi Ps. Paur Kes Bag Sumda Polres Bantaeng Bripka Syamsul I.J, S.Kep.,Ns.,M.M.Kep, Tim Biddokkes Polda Sulsel memulai pemeriksaan yang diikuti oleh personel di jajaran Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri juga tidak ketinggalan untuk ikut melakukan Rikkes Berkala untuk memastikan kondisi kesehatan tubuh tubuh

Pemeriksaan kesehatan berkala ini dimulai dari tahapan pendaftaran bagi Personil, kemudian pemberian formulir, pengambilan darah dan Urine, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan cegah covid–19 serta pembatasan fisik.(Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.